Berkenalan Dengan Sosok Desmond Mahesa, Anggota DPR RI Yang Setuju Putri Candrawathi Tidak Ditahan

Berkenalan Dengan Sosok Desmond Mahesa, Anggota DPR RI Yang Setuju Putri Candrawathi Tidak Ditahan Kredit Foto: Ferry Hidayat

Satu dari lima tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi tidak ditahan oleh oleh pihak polri meskipun statusnya sudah menjadi tersangka. Alasan tidak ditahannya Putri Candrawathi adalah kemanusiaan dan memiliki anak balita. Karena alasan tersebut, menuai banyak pro dan kontra di masyarakat. Salah satu anggota DPR RI, Desmond Mahesa setuju dengan tidak ditahannya Putri Candrawathi. 

"Dalam pertimbangan anak, untuk kepentingan anak, saya pikir saya setuju saja untuk tidak ditahan. Toh, tidak melarikan diri juga. Kan paling tragis bagi kita kalau anak ikut dalam tahanan kan. Saya melihat unsur kemanusiaan ya nggak apa-apa menurut saya," kata Desmond kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022) yang dilansir dari detikcom. 

Baca Juga: Meski Jadi Tersangka, Putri Candrawatahi Tidak Tahan. Apa Alasannya?

Desmond Mahesa juga menyoroti soal hukum atas kasus Putri Candrawathi, di mana jika dilihat dari sisi hukum memang seharusnya ditahan tapi karena memiliki anak kecil jadi tidak mungkin ditahan. Masa harus ditahan sama anak kecilnya juga, hukum kan tidak seperti itu. 

Sontak pernyataan dari Desmond Mahesa menuai banyak omongan dari berbagai kalangan khususnya mereka yang kontra dengan Putri Candrawathi yang tidak tahan.

Lantas seperti apa profil dari Desmond Mahesa?

Biodata Pribadi 

Nama lengkap: Desmond Junaidi Mahesa

Tempat, tanggal lahir : Banjarmasin, 12 Desember 1965

Pendidikan : S1, Universitas Lambung Mangkurat 1964 dan S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM 2005.

Organisasi : HMI 

Fraksi : Gerindra 

Baca Juga: Desmond Bilang Bu Putri Gak Bakal Kabur Meski Tak Ditahan

Perjalanan Karir Politik Desmond Mahesa 

Perjalanan karir politik Desmond Mahesa di dunia politik cukup lancar berkat tergabung dalam partai Gerindra. Di tahun 2009 dengan didukung partainya, Desmond Mahesa maju mencalonkan dirinya sebagai anggota DPR di dapil Kalimantan Timur dan berhasil menjadi anggota DRP. 

Lalu di tahun 2014, Desmond Mahesa kembali mencalonkan diri di dapil Banten II sebagai anggota DPR dan kembali menjulang suara sekitar 61.275. Tak hanya berhenti sampai situ, Desmond Mahesa mencalonkan diri kembali di tahun 2019 dan berhasil mendapatkan suara banyak di dapil yang sama, karena itu juga Desmand Mahesa diangkat menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR. 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini