Meski Ingin Dijegal, Relawan Tetap Yakin NasDem, PKS, dan Demokrat Solid Usung Anies di Pilpres 2024

Meski Ingin Dijegal, Relawan Tetap Yakin NasDem, PKS, dan Demokrat Solid Usung Anies di Pilpres 2024 Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Komando Menangkan Anies (Komandan) Saeful Zaman meyakini Partai NasDem, Demokrat, dan PKS akan solid mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dia menyebut, dua partai opisisi pemerintahan Jokowi yakni PKS dan Demokrat sudah nampak kokoh mengusung Anies. Namun, dirinya masih meragukan NasDem lantaran manuver politik Surya Paloh akhir-akhir ini.

"Kita tahu ya, calon koalisi itu adalah PKS, NasDem, dan Demokrat. Kalau kita berbicara PKS dan Demokrat, nampaknya sih sudah kokoh, sudah istiqomah. Tinggal NasDem ini,” ujar Saeful Zaman dikutip dari akun Youtubenya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Dengerin Nih Omongan Ferdinand! Buat Apa Anies Dijegal? Orang Dia Gak Akan Jadi Apa-Apa Lagi!

Manuver politik Surya Paloh yang terbaru bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani cukup mengkhawatirkan relawan bahwa NasDem bakal meninggalkan Anies Baswedan.

Meski begitu, Saeful Zaman tetap yakin NasDem juga akan konsisten mendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut. Apalagi, partai besutan Paloh itu menjadi yang paling awal mengumumkan Anies salah satu Capres yang bakal diusungnya.

Dia mengungkapkan, faktor kedekatan NasDem dan Anies akan menentukan. Seperti diketahui, Anies adalah salah satu deklarator Ormas Nasional Demokrat, sebelum berubah menjadi partai.

Baca Juga: Masih Belum Bisa Beri Dukungan Kepada Anies Baswedan, PA 212 Sodorkan Figur Untuk Menjadi Cawapres

“Jadi agak sulit juga kalau NasDem enggak jadi mencalonkan Anies,” tandasnya.

Saeful juga menyinggung isu adanya upaya menjegal koalisi yang akan mencalonkan Anies sehingga tak bisa maju pada Pilpres 2024.

Menurutnya, dukungan rakyat yang begitu besar terhadap Anies akan membuat kompetitor khawatir. Sehingga membuat mereka berupaya untuk menjegal mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Baca Juga: DPRD DKI Sodorkan 3 Tiga Nama Pengganti Anies Baswedan ke Menteri Tito Karnavian

Namun, dia memastikan, di lain pihak kekuatan untuk mendorong agar Anies bisa menjadi pemimpin negeri ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dia mengatakan, mereka yang ingin menyelamatkan Anies dari upaya penjegalan tersebut adalah pihak-pihak yang ingin negeri ini dipimpin oleh orang yang betul-betul mampu menunjukkan prestasinya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover