Percuma Deklarasi Anies Jadi Capres 2024, Ferdinand: Peluangnya Kecil, Lebih Kecil Dari Lubang Jarum!

Percuma Deklarasi Anies Jadi Capres 2024, Ferdinand: Peluangnya Kecil, Lebih Kecil Dari Lubang Jarum! Kredit Foto: Istimewa

Aktivis politik Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan terkait deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) yang mendorong Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, kemunculan para relawan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah semakin banyak seperti jamur dan tentunya semua punya hak dalam mendeklarasi calon mereka.

"Kemunculan relawan-relawan ini kan sekarang sudah menjadi seperti jamur di musim hujan dan itu hak semua pihak karena biar bagaimanapun ini kan berdemokrasi," kata Ferdinand saat dihubungi populis.id pada Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Mau Maju Pilpres 2024, PDIP: Rapat Paripurna Saja Sering Bolos, Perbaiki Dulu Etika Politiknya!

"Nah, pendukung-pendukung Anies Baswedan berhak juga mendeklarasikan Anies Baswedan yang penting bukan Anies Baswedan ini mendeklarasikan diri," imbuhnya.

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apakah Anies punya peluang maju sebagai capres di Pilpres 2024 nanti?

"Ini sebetulnya pertanyaan yang harus dijawab, termasuk oleh pendukungnya Anies Baswedan. Jadi bukan soal Anis layak atau tidak layak untuk maju Pilpres 2024," katanya.

Baca Juga: Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Malu-malu, Cie...

Ia menilai, Anies saat ini tidak memiliki peluang maju dalam Pilpres 2024, meski elektabilitasnya meningkat.

"Anies Baswedan itu sama sekali tidak punya peluang untuk menjadi capres 2024 nanti. Meskipun secara elektabilitas, di beberapa lembaga survei sering menduduki peringkat ketiga dibawah Ganjar  dan Prabowo," kata dia.

Mantan politikus Partai Demokrat ini juga mengatakan bahwa peluanga Anies sangat kecil menuju Pilpres 2024.

"Tapi kalau untuk peluang Anis menjadi capres itu menurut saya sangat kecil bahkan lebih kecil dari lubang jarum untuk 2024 nanti," pungkasnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini