Setelah Bertemu Surya Paloh, Puan Agendakan Bertemu Airlangga dan Prabowo. Apa Ya Agendanya

Setelah Bertemu Surya Paloh, Puan Agendakan Bertemu Airlangga dan Prabowo. Apa Ya Agendanya Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Setelah sebelumnya bertemu Surya Paloh, Puan Maharani selaku ketua PDI Perjuangan (PDIP) akan kembali bertemu dengan ketua umum Partai Golkar dan Partai Gerinda. Kira-kira apa ya agendanya? 

Sebelumnya dikabarkan, Puan Maharani akan melaju pada pemilu 2024. Adapun rencana bertemu dengan Airlangga Hartanto selaku ketua umum Partai Golkar adalah untuk membahas mengenai situasi perekonomian yang sedang terjadi saat ini. Karena juga kapasitas Airlangga sebagai Menko Perekonomian. 

Sedangkan pertemuan dengan Prabowo Subianto akan membahas mengenai pertahanan dan geopolitik karena didukung dengan background Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan. 

Baca Juga: Mbak Puan Bakal Temui Prabowo di Hambalang, Koalisi PDIP dengan Gerindra Makin Terbuka Lebar

Baca Juga: Komnas Perempuan Bilang Ada Dugaan Kekerasan Seksual Terhadap Putri Candrawathi, Mahfud MD Tegas: Tak Ada Nilai...

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai Menteri Pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," ujarnya.

Hasto menyatakan bahwa PDI Perjuangan melalui Puan berperan sebagai tamu ketika bersilaturahmi ke Partai Golkar dan Partai Gerindra. Ia menganalogikan bahwa PDIP ibarat mengetuk pintu rumah Partai Golkar maupun Partai Gerindra dan menunggu dibukakan oleh tuan rumah. 

Disamping itu, setiap rencana pertemuan yang direncanakan Puan Maharani tentu juga harus melihat kondisi cuaca dan jadwal dari para ketua umum masing-masing. 

Bukan hanya itu saja, agenda Puan Maharani dan Prabowo yang akan berkuda bareng di Hambalang juga sudah disetujui. 

Hasto juga menanggapi pertanyaan wartawan dengan ringan soal rencana Puan yang diagendakan akan berkuda bersama Prabowo di Hambalang, dan menyatakan dirinya menyetujui kegiatan tersebut.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini