Peluang Anies Kecil Jadi Capres, Mending Cawapres Deh, Itu Juga Kalau...

Peluang Anies Kecil Jadi Capres, Mending Cawapres Deh, Itu Juga Kalau... Kredit Foto: M Risyal Hidayat

Aktivis politik Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak memiliki peluang maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Anies Baswedan itu sama sekali tidak punya peluang untuk menjadi capres 2024 nanti, kata Ferdinand ketika dihubungi populis.id pada Selasa (19/10/2021).

Meskipun, kata dia, secara elektabilitas Anies di beberapa lembaga survei sering menduduki peringkat ketiga Capres 2024, berada di bawah posisi Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Tapi kalau untuk peluang Anis menjadi capres itu menurut saya sangat kecil bahkan lebih kecil dari lubang jarum untuk 2024 nanti," ujarnya.

Baca Juga: Anies Layak Jadi Capres 2024? Wong, Ngelola Jakarta Saja Dia Blepotan!

Bahkan justru, mantan politikus Partai Demokrat melihat peluang Anies sangat kecil dan itu hanya akan terjadi apabila kondisi politik mengalami kecelakaan skenario.

"Mengalami kecelakaan skenario, maka mungkin Anies akan punya peluang berduet menjadi cawapres. Mungkin contohnya dengan Prabowo, tetapi kalau untuk peluangnya menjadi capres menurut saya sangat kecil bahkan lebih kecil daripada lubang jarum. Hampir tidak mungkin menjadi capres," paparnya.

Baca Juga: Dideklarasikan Capres 2024, Anies: Sekarang Kami Tuntaskan Tanggung Jawab

Sebagaimana diketahui, sebuah flyer deklarasi relawan Anies Baswedan maju Calon Presiden 2024 beredar luas di media sosial, Selasa (19/10/2021) sore.

Flyer itu mengatasnamakan relawan Anies atau Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera. Deklarasi itu rencananya dilakukan Rabu (20/10/2021) di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Ada sembilan orang deklarator relawan Anies, yakni La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M Iqbal Siregar, M Ambardi, Moestaqim Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, Muhammad Isnaeni.

"Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024," tulisan di flyer itu.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini