Bekas Bos BUMN Lantang Ngomong Gini, Jangan Sampai Oligarki Menentukan Presiden 2024

Bekas Bos BUMN Lantang Ngomong Gini, Jangan Sampai Oligarki Menentukan Presiden 2024 Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Ahli hukum tata negara Refly Harun memberikan komentarnya soal sosok calon presiden 2024. Ia menegaskan tidak ada mekanisme konstitusi yang melarang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri.

Seperti diketahui, menteri pertahanan tersebut sudah dikalahkan 2 kali dalam Pilpres 2014 dan 2019, melawan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dari PDIP. Baca Juga: Takut Umat Muslim RI Jadi Sasaran Serangan Cina, Refly Harun: Hati-hati, karena Mayoritas Mereka tidak Beragama

“Akan tetapi, kalau majunya Prabowo berimbas menghilangkan kesempatan orang lain memang akan jadi masalah,” ujar Refly, Selasa (19/10).

Baca Juga: Sebut Megawati Nggak Punya Ijazah Sarjana, Refly Harun Diamuk PDIP

Menurut Refly Harun, politik di Indonesia harus jujur, adil, dan memberikan kesempatan kepada siapa pun yang mampu dan mendapat dukungan.

“Jangan sampai oligarki menentukan siapa yang menjadi presiden dan siapa yang tidak bisa,” katanya yang juga mantan komisaris utama Pelindo I.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini