Innalillahi.. Awalnya Dibilang Jatuh, Perwakilan Gontor 1 Akhirnya Ngaku Penyebab Santri Ini Meninggal, Enggak Nyangka Ya Allah!

Innalillahi.. Awalnya Dibilang Jatuh, Perwakilan Gontor 1 Akhirnya Ngaku Penyebab Santri Ini Meninggal, Enggak Nyangka Ya Allah! Kredit Foto: Instagram/@soimah_didi

Seorang wali santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1, Ponorogo, Jawa Timur, yang bernama Soimah, meminta keadilan atas kejadian yang dialami oleh anaknya, Albar Mahdi.

Kisah meninggalnya Albar di Gontor 1 sendiri diungkap oleh Soimah dan viral di media sosial setelah ia menemui Hotman Paris Hutapea di Palembang.

Baca Juga: Ngeri! Curiga Anaknya Korban Penganiayaan di Pesantren Ternama, Ibu Ini Ngadu ke Hotman Paris: 2 Kali Ganti Kafan, Darah Mengucur Terus..

Melalui akun Instagram pribadinya, Soimah memohon bantuan kepada semua pihak untuk mengusut penyebab meninggalnya sang anak pada Senin (22/8/2022).

“Innalilahiwainailaihirojiun....... berat nak! Albar Mahdi bin Rusdi 22082022.MOHON KEADILAN,” ujarnya dikutip Populis.id dari postingan akun @soimah_didi pada Senin (5/9/2022).

Ia melanjutkan, “Saya selaku Umi dari Albar Mahdi siswa kelas 5i Pondok Modern Darussalam Gontor 1 Pusat Ponorogo asal Palembang mohon keadilan kepada semua pihak agar bisa membantu saya.”

Soimah mengaku bahwa dirinya diberi kabar soal kematian anaknya pada pukul 10.20 WIB, padahal dalam surat keterangan dijelaskan bahwa Albar meninggal dunia pada 06.45 WIB.

Ia mengatakan, “Sungguh miris, tragis dan menyakitkan hati saya dan keluarga tidak ada kabar sakit atau apapun itu dari anak saya tiba-tiba dapat kabar dari pengasuhan Gontor 1 telah meninggal dunia pada Senin,22 Agustus 2022 pukul 10.20.”

“Padahal di surat keterangan yang kami terima meninggalpukul 06.45 WIB ,ada apa!rentang waktu itu menjadi pertanyaan keluarga kami,” sambung Soimah.

Saking kagetnya mendengar kabar tersebut, Soimah mengaku tidak memikirkan hal apa pun kecuali kepulangan anaknya ke Palembang.

“Karena mendengar berita itu kami sock dan tidak bisa berpikir apa2 yang kami harap adalah kedatangan ananda ke Palembang meskipun hanya tinggal mayat,” pungkasnya.

Baca Juga: Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM Tersebar di 9 Titik Wilayah Jakarta Pusat, Simak!

Setelah itu, jenazah Albar akhirnya tiba di Palembang pada Selasa (23/8/2022) siang dengan ditemani oleh seorang ustaz yang bernama Agus.

Namun, pihak keluarga tidak mengetahui siapa Agus itu karena ia hanya disebut sebagai perwakilan dari Gontor 1.

“Akhirnya almarhum tiba di Palembang pada Selasa siang,23 Agustus 2022 diantar oleh pihak Gontor 1 dipimpin ustad Agus itupun saya tidak tahu siapa ustad Agus itu hanya sebagai perwakilan,” jelasnya.

Di depan para pelayat, Agus menjelaskan bahwa Albar meninggal dunia karena terjatuh akibat kelelahan mengikuti Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover