Ternyata... Masih Belum Terima Memori Banding Soal Pemecatan Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri: Masih Ada Kesempatan...

Ternyata... Masih Belum Terima Memori Banding Soal Pemecatan Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri: Masih Ada Kesempatan... Kredit Foto: Istimewa

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah dipecat, hingga akhirnya mengajukan banding terkait pemecatannya tersebut. 

"Sampai dengan hari ini, saya dapat informasi dari Karowabrof belum diterima memori banding (Ferdy Sambo, red)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Bener-bener Gak Nyangka... Kelakuan Putri Di Skenario Ferdy Sambo, Mulai Dari Ganti Ponsel Para Ajudan, Hilangkan Barbuk, Juga Bohong...

Waktu untuk penyerahan memori banding, kata Dedi, masih dimiliki Ferdy Sambo beberapa hari terhitung sejak dirinya dipecat dari Polri, pada 26 Agustus lalu.

"Masih ada kesempatan 21 hari. Komisi banding juga akan terus lanjut," ujar dia.

Baca Juga: Kena Sundulan Sana Sini, Kak Seto Buka Suara Soal Permintaan Perlakukan Khusus ke Putri Candrawathi, Ternyata Oh Ternyata...

Meski begitu, pihaknya telah melakukan persiapan untuk sidang banding nantinya.

"Proses untuk persiapan sidang banding sudah dipersiapkan oleh Pak Karowabrof berkomunikasi dengan Kadivkum," ucapnya.

Baca Juga: Hati-hati Ferdy Sambo Bukan Orang Sembarangan! Bak Bos Mafia, Pas Rekonstruksi Bisa Dilihat Kaya Gak Ada Masalah, Jalan Saja Gagah

Diberitakan sebelumnya, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri terkait pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Terkait dengan pemecatan itu, Sambo pun mengajukan banding hasil sidang etik. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut pengajuan banding yang dilakukan Sambo merupakan kewenangan yang dimilikinya.

"Meskipun yang bersangkutan mengajukan banding, ini merupakan hak yang bersangkutan sesuai dengan Pasal 69," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022) dini hari.

Baca Juga: Alamak! Bukan Selingkuh dengan Putri Candrawathi, Saat Kejadian Malah Kuat Ma'ruf Lihat...

Dedi menyebut pengajuan banding tersebut dilakukan oleh Sambo tidak lebih dari waktu satu minggu sejak dirinya menjalani sidang etik.

"(Ferdy Sambo, red) dikasih kesempatan untuk menyampaikan banding secara tertulis selama tiga hari kerja," ujarnya.

Baca Juga: Kena Imbas Gegara Bantuin Kasusnya, Hendra Kurniawan Beberin Abis-abisan 5 Instruksi Ferdy Sambo ke Anak Buah!

Nantinya, kata Dedi, setelah pengajuan banding yang dilakukan Ferdy Sambo telah diterima, maka hasilnya menunggu waktu tiga minggu ke depan.

"Jangka waktu banding adalah 21 hari. Nanti, akan memutuskan apakah keputusannya tersebut sama dengan keputusan yang disampaikan pada hari ini atau ada perubahan," tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover