Di Luar Ada Massa Tolak Kenaikan BBM, Eh Di Dalam Gedung DPR Puan Lagi Pesta Ulang Tahun Diiringi Lagu Jamrud: ‘Akhlak Not Found’!

Di Luar Ada Massa Tolak Kenaikan BBM, Eh Di Dalam Gedung DPR Puan Lagi Pesta Ulang Tahun Diiringi Lagu Jamrud: ‘Akhlak Not Found’! Kredit Foto: Instagram/@memomedsos

Momen dengan suasana bertolak belakang terjadi ketika para mahasiswa dan buruh melakukan demo untuk menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-49.

Salah satu netizen yang membandingkan momen massa unjuk rasa dan perayaan ulang tahun Puan tersebut adalah pengguna akun Instagram @memomedsos.

Baca Juga: KM, Brigadir RR dan Bharada E Selesai Uji Kebohongan, Polri Ungkap Hasilnya, Begini

Pada postingan tersebut, awalnya terdapat video seorang orator yang sedang bernarasi di depan para pendemo soal kenaikan BBM.

“Kita yang dinamakan rakyat jelata, kita berbeda dengan elite, berbeda dengan pendapat para menteri, kita berbeda dengan pendapat para pengusaha, kita berbeda dengan orang-orang yang ada di sana,” ucap seorang narator.

Pada saat yang sama, para anggota DPR sedang menyelenggarakan Rapat Paripurna terkait Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI dan penyampaian laporan kinerja DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Setelah Puan menyampaikan pidatonya soal HUT DPR RI ke-77, terdengar ucapan selamat dan ajakan untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Puan Maharani,” kata seorang wanita yang suaranya terdengar dalam video tersebut, dikutip Populis.id dari postingan akun @memomedsos yang diunggah pada Rabu (7/9/2022).

Ia melanjutkan, “Semoga panjang umur, sehat, dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Mari kita nyanyikan bersama lagu selamat ulang tahun untuk Ketua DPR.”

Setelah itu, para peserta rapat kemudian berdiri dan bertepuk tangan, bahkan ada yang bernyanyi, untuk merayakan ulang tahun Puan sambil diiringi lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud.

Baca Juga: Terpapar Covid-19 Nadiem Tetap Hadir Secara Daring di Pertemuan Bilateral, Sebut Optimistis Kerja Sama Nyata dengan Negara-Negara G20

Sontak perbandingan kedua momen tersebut menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen.

“Alangkah Lucunya Negeri ini!!!!!” tegas @alma.ca****.

“Ini udh terlalu sih rakyat diluar menyuarakan aspirasi, yg didalem malah party,” kata @sekaarrk****.

“akhlak not found,” tutur @pikoh_depi****.

“enak yaaa jadi pejabat,” pungkas @miradara****.

“Gk ngurusi rakyat mlh party2,” imbuh @jr.****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam postingan @memomedsos tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover