Diinterupsi Fraksi PKS yang Tolak Kenaikan BBM Sampai Walk Out, Ekspresi Puan Bikin Netizen Salfok: Mukanya Gitu Amat!

Diinterupsi Fraksi PKS yang Tolak Kenaikan BBM Sampai Walk Out, Ekspresi Puan Bikin Netizen Salfok: Mukanya Gitu Amat! Kredit Foto: Instagram/@undercover.id

Sebuah video memperlihatkan sikap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, saat diinterupsi oleh pimpinan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rapat paripurna, Selasa (6/9/2022).

Pada hari yang sama, netizen melalui akun @undercover.id mengunggah cuplikan video yang berisi momen saat fraksi DPR walk out dari rapat paripurna tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan akan Diperiksa KPK, Wagub DKI Jakarta Bilang Begini

Awalnya, Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto, izin menginterupsi ke Puan dengan mengatakan, “Interupsi pimpinan dari PKS.”

Namun, Puan yang mendengar itu tampak hanya melirik sekilas dan tidak menggubris interupsi tersebut.

Mulyanto kemudian menegaskan lagi, “Interupsi pimpinan.”

Setelah dua kali meminta, Puan akhirnya merespon dengan singkat, “Ya, silakan.”

Usai diberi izin, Mulyanto pun menyampakan ketidaksetujuan soal kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Ia bahkan menyatakan fraksi PKS walk out dari rapat tersebut.

“Baik, terima kasih pimpinan. Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS. Dengan ini kami menyatakan bahwa fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” ucapnya dikutip Populis.id dari postingan akun @undercover.id pada Rabu (7/9/2022).

Ia menambahkan, “Hari ini di depan (gedung DPR) demo terus dilaksanakan oleh masyarakat. Kami mendukung demo-demo masyarakat atas penolakan ini karenanya dengan ini kami fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini. Demikian, terima kasih.”

Para anggota fraksi PKS yang mendukung pernyataan Mulyanto juga mengangkat kertas bertuliskan, “PKS menolak kenaikan harga BBM.”

Baca Juga: Di Luar Ada Massa Tolak Kenaikan BBM, Eh Di Dalam Gedung DPR Puan Lagi Pesta Ulang Tahun Diiringi Lagu Jamrud: ‘Akhlak Not Found’!

Setelah menyatakan walk out, pimpinan dan sejumlah anggota PKS kemudian bergabung dengan demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR.

Netizen yang melihat cuplikan video itu kemudian saling menyampaikan pendapat mereka, bahkan ada yang salah fokus dengan ekspresi Puan saat diinterupsi.

“Mending keluar bener drpd dimatiin micnya ntar,” kata @lilikurn****.

“Mukanya gak enak bgt njir,” ujar @wasis****.

“Kelihatan angkuh,” pungkas @aa_al****.

“Angkuh bgd mukay si @puanmaharaniri awas aja ntar nangis" Ngemis suara rakyat, pliss lh kalian jgn mudah ketipu ma yg model ginian. Tandain partaiy jg,” jelas @tria_mo****.

“Ga nangis nangisan lagi bu @ketua_dprri kaya waktu itu,” tanya @afe****.

“Gilee pas anggota Fraksi @pk_sejahtera izin mau ngomong , mami ketua Dpr ngeselin kok yaa jawaban nya,” imbuh @adjiekaiiz****.

Baca Juga: Polisi Beberkan Hasil Pemeriksaan Bharada Eliezer dan Kuat Ma’ruf Pakai Alat Pendeteksi Kebohongan, Hasilnya Bikin Kaget!

“Ya silahkan. Dari nada dan mimik wajah, huuuuuulala,” terang @uut_alwiran****.

“mukanya gitu amat wkwk,” tandas @dk.damay****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam postingan @indercover.id yang sudah disukai lebih dari 17.000 tersebut.

Terkait

Terkini

Populis Discover