Bharada E, Brigadir RR dan Kuat Maruf Dinyatakan Jujur oleh Alat Lie Detector, Lalu, Bagaimana Cara Kerjanya?

Bharada E, Brigadir RR dan Kuat Maruf Dinyatakan Jujur oleh Alat Lie Detector, Lalu, Bagaimana Cara Kerjanya? Kredit Foto: Screencapture

5 tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J akan menjalani tes kebohongan dengan menggunakan alat lie detector atau polygraph. Tiga tersangka yakni Bharada E, Brigadir RR, dan Kuat Maruf sudah menjalani tes tersebut. Lalu, bagaimana cara kerja lie detector?

Sebelumnya diberitakan, tersangka Bharada E, Brigadir RR, dan Kuat Maruf telah melakukan pemeriksaan uji kejujuran menggunakan lie detector. Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa mereka bicara apa adanya alias jujur.

Mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara kerja lie detector. Sebelum menjelaskan cara kerja alat lie detector, apakah kamu sudah tau apa itu lie detector? 

Pengertian Lie Detector

Jadi, lie Detector adalah alat pendeteksi kebohongan dengan menggunakan mesin poligraf. Cara kerja alat ini yaitu untuk menganalisis sejumlah indikator fisiologis berupa pernafasan, denyut nadi, tekanan darah, dan konduktivitas kulit saat proses tanya jawab berlangsung.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover