Kenalan Yuk... Sosok yang Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi MenPAN RB, Jokowi Yakin Sama Dia Karena Hal ini

Kenalan Yuk... Sosok yang Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi MenPAN RB, Jokowi Yakin Sama Dia Karena Hal ini Kredit Foto: BPMI Setpres/Kris

Posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) kini sudah digantikan oleh Azwar Anas. Ia menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Azwar Anas merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi MenPAN-RB karena memiliki rekam jejak yang jelas.

“Kita semua tahu pak Azwar Anas track record-nya jelas waktu memegang birokrasi di Banyuwangi banyak sekali yang saya lihat,” ujar Jokowi usai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Sadis Bener... Tewasnya Brigadir J Jadi Ajang Nobar Anak Buah! Ferdy Sambo Sampai Beri Ancaman, 'Hukum Mati Emang Jadi Hukuman Terbaik!'

Ia telah melihat secara langsung kinerja Azwar Anas saat menjadi bupati Banyuwangi. Jokowi mengatakan berbagai inovasi di bidang pelayanan publik telah dilakukan Azwar Anas, seperti masalah pengurusan KTP, hingga perizinan.

“Inovasi-inovasi di urusan KTP, urusan perizinan, dan bisa dilakukan di pasar di mall, saya kira beliau termasuk yang pertama saat itu. Sehingga track record itu yang menyebabkan kita memilih Pak Azwar Anas,” ucapnya.

Baca Juga: Putri Sambo Aktingnya Jago Juga, Terkesan Korban Padahal Kelakuannya Bikin Geleng-geleng! Yang Beberin Bukan Orang Sembarangan

Selain itu, Jokowi tak ingin berpesan macam-macam, ia hanya ingin agar Azwar Anas bisa melakukan percepatan reformasi birokrasi sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dengan kedisiplinan yang tinggi.

“Beliau ga usah dipesen-pesen. Udah ngerti apa yang harus dilakukan, sangat ngerti. Bukan ngerti tapi sangat ngerti,” ujarnya.

Baca Juga: Putri Candrawathi Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Bikin Orang Ketawa... Dagelan yang Nggak Lucu! Orang Sudah Dibunuh Masih Saja Difitnah

Sebelumnya, posisi Menteri PAN-RB definitif sudah kosong selama lebih dari dua bulan setelah Tjahjo wafat.

Abdullah Azwar Anas sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan ia merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover