Santri di Ponpes Gontor Dianiaya hingga Meninggal Dunia, MUI Langsung Bersikap, Sungguh Prihatin!

Santri di Ponpes Gontor Dianiaya hingga Meninggal Dunia, MUI Langsung Bersikap, Sungguh Prihatin! Kredit Foto: Istimewa

Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Albar Mahdi (AM) yang diduga karena dianiaya oleh oknum santri. 

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa kejadian ini sangat memprihatinkan. “Hal ini tentu sangat memprihatinkan dan patut disesali,” kata Anwar dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/9). 

Abbas mengatakan bahwa MUI mendukung tindakan tegas pimpinan Ponpes Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, terhadap oknum santri pelaku penganiayaan tersebut. 

"MUI menghargai dan mendukung penuh langkah-langkah pimpinan pondok yang telah mengambil tindakan tegas terhadap pelaku dengan memecatnya sebagai santri dan mengeluarkannya dari pondok," ungkap Anwar.

MUI berharap pimpinan pondok dapat menyelesaikan kasus dengan pihak keluarga korban sebaik-baiknya dan searif-arifnya sesuai dengan watak dan jati diri pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang tunduk dan patuh kepada hukum yang berlaku.

Baca Juga: Brigadir J Dituduh Perkosa Istri Ferdy Sambo, Kiai PBNU: Semua Orang Ketawa, Ajudan Nggak Berani Sama Jenderal, Sudah Tua Kalau 16 Tahun...

Menurut dia, langkah-langkah seperti itu bernilai penting untuk dilakukan Ponpes Gontor agar peristiwa serupa tidak terulang kembali dan proses pendidikan serta belajar-mengajar di ponpes tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover