Ratu Elizabeth II dari Inggris Wafat, Kondisi Kesehatannya Sempat Menurun Drastis

Ratu Elizabeth II dari Inggris Wafat, Kondisi Kesehatannya Sempat Menurun Drastis Kredit Foto: Twitter/RoyalFamily

Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022) di Kastel Balmoral, Skotlandia atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Ia meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Elizabeth II merupakan penguasa Inggris terlama. Ia menjadi Ratu Inggris selama 70 tahun, demikian dilansir dari BBC.

"Sang Ratu telah wafat dengan tenang di Balmoral pada malam ini," demikian diumumkan Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Pepo Kena Senggol Lagi, Elizabeth Blak-blakan Soal Kasus Hambalang dan Wisma Atlet: Anas Urbaningrum Dikriminalisasi Pak SBY dan Ibu Ani!

Sebelumnya diwartakan keluarga sang ratu, termasuk anak-anak dan cucunya telah berkumpul di Balmoral setelah para dokter kerajaan mengumumkan kondisi kesehatannya yang terus menurun.

Ratu Elizabeth berkuasa di Inggris sejak 1952. Setelah wafat, maka anak sulungnya, Pangeran Charles yang akan naik takhta sebagai Raja Inggris.

Sebelumnya pada Kamis sore dokter kerajaan mengumumkan bahwa kesehatan Ratu Elizabeth terus menurun drastis dan merekomendasikan agar ia terus diawasi oleh tenaga medis.

Baca Juga: Balasan Sandiaga Soal Diminta Jadi Capres dari PPP, Awalnya Ngaku Siap, Tapi Sekarang Fokus...

Sejak Juli kemarin Elizabeth telah menetap di Kastel Balmoral di Skotlandia. Di sana ia beristirahat untuk alasan kesehatan. Ia sudah mengalami penurunan kesehatan sejak akhir tahun lalu.

Sejak 2021 Ratu Inggris itu sudah jarang muncul di hadapan publik. Pada Rabu kemarin ia juga membatalkan pertemuan dengan beberapa menteri senior, karena diminta beristirahat oleh dokter.

Baca Juga: Temui UAS, Sekjen Gerindra Sampaikan Titipan Pesan dari Prabowo Subianto, Begini Isinya...

Ia juga resmi menunjuk Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris yang baru pada Selasa di Balmoral. Padahal sepanjang 70 tahun berkuasa, Elizabeth biasanya menunjuk perdana menteri di London.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover