Relawan Anies Minta NasDem, PKS, dan Demokrat Segera Deklarasi Koalisi: Lebih Cepat Lebih Baik!

Relawan Anies Minta NasDem, PKS, dan Demokrat Segera Deklarasi Koalisi: Lebih Cepat Lebih Baik! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Bursa Capres 2024 sudah semakin ramai dibicarakan, bahkan sejumlah nama tokoh mencuat sebagai calon yang disebut potensial.

Koalisi antara partai-partai pun sudah terbangun, sebut saja Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Gerindra-PKB. Namun, dari koalisi yang ada belum satu pun secara resmi mendeklarasikan Capres yang diusungnya.

Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir mendorong Partai NasDem, Demokrat, dan PKS segera mendeklarasikan koalisi dan calon yang diusung.

Baca Juga: Surya Paloh Beri Isyarat NasDem, PKS, dan Demokrat Akan Berkoalisi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Ketiga partai ini memang dikabarkan sedang menjalin komunikasi intensif, bahkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan partainya kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

"Lebih cepat lebih baik NasDem, Demokrat, dan PKS. Biar konsolidasi cepat dan lari kencang," ujar La Ode Basir dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberikan isyarat partainya akan berkoalisi dengan Demokrat dan NasDem. Bahkan, dia menyebut ketiganya bakal mendeklarasikan koalisi pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Peneliti BRIN Sebut Airlangga Sudah Memenuhi 2 Kriteria Utama Capres 2024

"Lebih awal lebih baik. Karena publik akan punya kesempatan mengenal lebih baik," ujar Mardani kemarin.

Mardani mengatakan, Majelis Syura PKS yang akan mengumumkan koalisi bersama NasDem dan Demokrat.

"Moga ada jodoh baik kami bertiga," terangnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover