Diusung PPP, Akankah Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024?

Diusung PPP, Akankah Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024? Kredit Foto: Twitter/Sandiaga Uno

Pemilihan umum (pemilu) 2024 sebentar lagi akan tiba. Saat ini tahapan pemilu sudah masuk kedalam tahap verifikasi. Namun belum ketahap penentuan siapa yang maju ke Pilpres 2024. Kabarnya, Partai Persatuan Pembangunan akan mengusung Sandiaga Uno maju kedalam Pipres 2024. Akankah Sandiaga Uno maju?

Diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana mengusung Sandiaga Uno yang merupakan kader Partai Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setelah menggelar pertemuan (silatuhrahmi) dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah Yogyakarta tepatnya di kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul pada 30 Agustus 2022 lalu. 

Pemilik nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno pun menyatakan dirinya siap maju ke Pilpres 2024. Entah dipasangkan dengan siapa, Sandiaga Uno menyerahkan semua keputusan kepada partai politik yang akan mengusung dirinya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Mau Jadi Capres? Waketum Gerindra: Tidak Ada Satu Ratingpun Punya Aspirasi Capres Selain Pak Prabowo

Pernyataan dari Sandiaga Uno juga turut mengundang Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra menanggapi hal ini. Menurut Prabowo, Sandiaga Uno fokus di Kementerian. 

Bukan hanya Prabowo, elite lain dari Partai Gerindra juga ikut berkomentar dan merasa tak suka jika Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024.  

Ahmad Muzani selaku Sekretasi Jenderal Partai Gerindra menjelaskan, Partainya (Gerindra) telah mengusung Prabowo Subianto untuk menjadi Capres di pemilu 2024. Jika ada, kader Gerindra yang tidak setuju dipersilahkan hengkang dari Partai Gerindra. Partai Gerindra bisa sebesar ini pun karena kerja keras dari Prabowo Subianto. 

"Kalau ada orang yang mau jadi presiden, tidak pernah membesarkan partai enggak pernah mendatangi kantor partai, tidak pernah pasang bendera spanduk, tiba-tiba nongol mau jadi presiden ketemu pasal berapa?"lanjut Muzani. 

Baca Juga: Pengamat Ungkap Sandiaga Uno Bisa Jadi Capres 2024 Karena Banyak Diincar Partai

Selain itu, Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra juga mengingatkan akan ada konsekuensi etik jika Sandiaga Uno maju sebagai Capres di pemilu 2024. 

Menanggapi hal ini, Sandiaga Uno juga belum membicarakan masalah ini secara serius kepada Prabowo Subianto. Lebih lanjut, sebagai kader Gerindra tetap akan mengikuti arahan dari Ketua Umum Pak Prabowo Subianto dan tetap menghormatinya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini