Hasil Tes Kebohongan Ferdy Sambo dan Bu Putri Candrawathi Nggak Diungkap, IPW Auto Ngegas: Penyidik Diskriminatif! Gak Konsisten

Hasil Tes Kebohongan Ferdy Sambo dan Bu Putri Candrawathi Nggak Diungkap, IPW Auto Ngegas: Penyidik Diskriminatif! Gak Konsisten Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santosa menganggap langkah Polri yang tidak membeberkan hasil tes kebohongan atau lie detector Ferdy Sambo sebagai tindakan diskriminatif.

Sugeng mengungkapkan bahwa tersangka lainnya setelah menjalani tersebut, diumumkan oleh Polisi. Namun ini berbeda dengan Sambo dan istri yang hasilnya tidak diungkapkan ke publik.

"Penyidik memperlihatkan sikap diskrifiminatif atau membeda-bedakan di dalam penanganan kasus matinya Brigadir J," kata Sugeng saat dikonfirmasi Populis.id pada Sabtu (10/09/2022).

Baca Juga: Geng Ferdy Sambo Kena Pecat, Ini Dosa AKBP Jerry Raymond Siagian di Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Ketika terhadap orang bawahan, infonya disampaikan ke masyarakat. Tapi ketika terkait Sambo dan istinya itu disembunyikan," tuturnya.

Menurut Sugeng, sikap Polisi itu bertolak belakang dengan pernyataan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang mengimbau agar hukum jangan tumpul keatas tapi kumpul kebawah. Ia juga menyebutkan sikap diskriminatif lain seperti tidak ditahannya Putri Candrawathi.    

"Ini menunjukkan bahwa pernyataan Kapolri tidak konsisten terkait hukum tumpul ketas, tajam kebawah. Sama seperti dalam kasus ibu Putri tidak ditahan, karena Putri adalah istri pejabat utama Polri," pungkasnya.

Baca Juga: Sebut Hanya Deteksi Perubangan Fisik, Pakar Psikologi Forensik Tegaskan Lie Detector Nggak Guna Buat Periksa Ferdy Sambo!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover