Ormas Sayap Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024, Sudah Sowan ke Kiai-kiai

Ormas Sayap Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024, Sudah Sowan ke Kiai-kiai Kredit Foto: Taufik Idharudin

Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) mendukung dan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Sekjen Gemira, Sudarnoto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya pemenangan Prabowo.

Ia menyebutkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan Gemira adalah melakukan konsolidasi dengan tokoh agama di beberapa daerah.

"Upaya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 itu telah dilakukan oleh GEMIRA dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi dari para tokoh muslim, ulama, kiai, habaib, organisasi Islam, serta para pimpinan pondok pesantren di sejumlah daerah di Indonesia," katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (10/09/2022).

Baca Juga: Gerindra Final Capreskan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Pak Sandi Mau Nyapres Lewat Partai Lain, Siap sama Konsekuensinya?

Ia mengungkapkan, dari hasil penjaringan tersebut didapatkan bahwa para ulama, kiai, habaib, kelompok organisasi Islam, serta para pimpinan pondok pesantren memberikan dukungannya dan meminta kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Ini demi terciptanya negara Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur," terangnya.

Baca Juga: Ada Adegan Suharso Monoarfa Sampai Dilempari Botol Kader PPP, Pengamat: Ini Bukan Contoh yang Baik, Mestinya...

Menurutnya, dukungan itu diberikan karena sosok Prabowo Subianto dianggap mampu menjadi pemimpin yang bisa menyatukan segenap elemen bangsa Indonesia. Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover