Surya Paloh Sesalkan Langkah Wali Kota Cilegon Tolak Pembangunan Gereja

Surya Paloh Sesalkan Langkah Wali Kota Cilegon Tolak Pembangunan Gereja Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyesalkan langkah yang diambil Wali Kota Cilegon yang memberikan dukungan terhadap petisi penolakan pendirian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kota Cilegon.

"Rencana pendirian Gereja telah mendapatkan izin dari pemerintah desa, demikian juga dari masyarakat setempat. Dengan demikian, sudah semestinya izin turun dari pemimpin kota," kata Paloh dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Dia mengatakan, apabila masih ada masalah yang mengganjal maka selesaikanlah semua itu dengan penuh kebijaksanaan dan tanggung jawab sebagai kepala daerah yang harus berlaku adil terhadap seluruh warganya.

Baca Juga: Kompak Tolak Pembangunan Gereja, Wali Kota Cilegon dan Wakilnya Adalah Pelayan Nafsu Birahi Kelompok Radikal!

"Isilah berbagai ruang dialog agar, selain masalah bisa segera selesai, musyawarah pun kembali menjadi tradisi dalam kehidupan sosial kita," tegasnya.

Paloh mendorong segenap aparatur negara, pemimpin berwenang, serta tokoh masyarakat untuk memberikan kontribusinya bagi penyelesaian masalah ini.

"Sebisa mungkin kita redam segala potensi penggunaan politik identitas dalam kasus di Cilegon ini menjelang Pemilu 2024 nanti," terangnya.

Baca Juga: Dilarang Bangun Gereja di Cilegon, Denny Siregar: Lucu! Mereka Melarang Atas Nama…

Selain itu, Paloh juga mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya warga Kota Cilegon, untuk senantiasa menjaga ketertiban, ketentraman, serta keharmonisan sosial di tengah kehidupan bersama.

"Semangat dialog, toleransi, dan gotong royong dalam upaya menyelesaikan setiap masalah di tengah kehidupan sosial kita," serunya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover