PA 212 Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM, Novel Bamukmin Klaim Massa Sampai Jutaan, Serius Nih?

PA 212 Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM, Novel Bamukmin Klaim Massa Sampai Jutaan, Serius Nih? Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin

Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin mengungkapkan jumlah massa aksi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyal (BBM) hari ini. Ia mengatakan bahwa para peserta demonstrasi datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Novel mengklaim bahwa mereka ada yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Jawa Barat dan Banten. Ia sesumbar jika diperkirakan sampai ratusan ribu hingga jutaan orang bakal memadati Patung Kuda, Jakarta.

"Sampai saat ini estimasi masa blom bisa dipastikan namun masa seperti biasanya selain Jabodetabek juga dari Jabar dan Banten juga dari beberapa daerah. Kurang lebih ratusan ribu sampai jutaan," katanya kepada Populis.id pada Senin (12/09/2022).

Baca Juga: PA 212 Bareng FPI Kompak Geruduk Istana Tolak Kenaikan Harga BBM, Habib Rizieq Pimpin Unjuk Rasa?

Namun, ia mengungkapkan bahwa saat ini  belum keseluruhan massa sampai di kawasan aksi. Menurutnya, para peserta itu masih terkendala cuaca yang kurang bersahabat. 

"Namun di sebagian masih hujan," tuturnya.

Baca Juga: PA 212 Bakal Demo Aksi 1209 di Istana Tolak Kenaikan BBM, Peserta Kaga Dibolehkan Bawa Anak Kecil, Tapi Atribut Ormas Boleh

Sebelumnya diberitakan bahwa Persaudaraan Alumni (PA 212) dan Front Persaudaraan Islam (FPI) rencananya akan menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di sekitar kawasan Istana Negara, Senin (11/9). 

Demo menolak kenaikan BBM itu juga diakui oleh Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif saat dikonfirmasi Suara.com (jaringan Populis.id), Minggu (11/9).

Baca Juga: Muncul-muncul Farhat Abbas Malah Bilang Ferdy Sambo Pahlawan, Sudutin Brigadir J: Kalau Jadi Ajudan, Jangan Jadi Pengkhianat...

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) seperti Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) akan ikut serta dalam aksi tersebut

Slamet mengklaim, jika aksi tersebut akan dihadiri oleh ribuan orang. Adapun rencana aksi itu akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover