Bjorka Ternyata ‘Pemain Lama’, Cucu Nabi: Itu Anak IT Kadrun Lagi Main Hacker-hackeran!

Bjorka Ternyata ‘Pemain Lama’, Cucu Nabi: Itu Anak IT Kadrun Lagi Main Hacker-hackeran! Kredit Foto: Instagram/Habib Husin Shihab

Dzurriyah Nabi Muhammad SAW, Husin Alwi Shihab, ikut berkomentar soal ramainya hacker yang dikenal dengan nama Bjorka.

Bjorka sendiri merupakan hacker yang mengaku memiliki data 1,3 miliar masyarakat Indonesia, termasuk para petingginya.

Baca Juga: 'Bharada E Harus Dihukum Lebih Berat dari Ferdy Sambo Karena Dia Kan Hanya Ngaku-ngaku Aja..'

Bjorka bahkan sudah menyebarkan data Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Kata kunci ‘Bjorka’ bahkan hingga kini masih menjadi trending topic di Twitter dengan 133.000 cuitan.

Husin Shihab sendiri berkomentar soal Bjorka saat membalas cuitan yang dibuat oleh pengguna akun @alextham878.

Dalam cuitan tersebut, pengguna @alextham878 mengunggah tangkapan layar profil Twitter @bjorkanesm.

Bjorka menyebut bahwa itu adalah akun barunya, tetapi dalam profilnya tertulis kalau akun tersebut bergabung di Twitter sejak Mei 2009.

Pada foto kedua, terlihat salah satu cuitan Bjorka yang menyebut kalau pemerintah Indonesia telah ‘mematikan’ akun Twitter dan saluran Telegram lamanya.

Namun, yang menjadi sorotan adalah Bjorka membuat cuitan itu melalui ponsel android. Hal itu diketahui karena dalam kicauannya tertulis, “Twitter for Android.”

Dua hal itu dinilai janggal oleh @alextham878 karena akun baru Bjorka yang mengaku hacker internasional karena berbasis di Polandia, ternyata ‘pemain lama’ di Twitter.

Baca Juga: Anies Ganti Nama Kota Tua, Ferdinand Ngegas! Kalau Saya Gubernur, Saya Kasih Nama 'Kawasan Wisata Jayakarta' Bukan Batavia!

Tak hanya itu, pengguna akun @alextham878 juga menilai kalau seorang hacker biasanya membuat cuitan di Twitter memakai web, bukan android.

“Ternyata akun barunya hacker internasional pemain lama 2009 & anehnya hacker twit kok pakai hp android...biasanya hackel beneran pakai twit pakai web,” tulis @alextham878.

Menanggapi cuitan tersebut, Husin Shihab pun menilai kalau aksi Bjorka merupakan anak IT kadrun yang sedang bermain hacker-hackeran.

“Bjorka itu mainan anak IT Kadrunyg lagi main Hacker-hackeran,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @HusinShihab yang diunggah pada Senin (12/9/2022).

Menurutnya, gaya hacker bukan seperti yang ditunjukkan oleh Bjorka sehingga ia merasa itu hanya kerjaan opposite untuk mencari makan.

Ia mengatakan, “Biar yg awam percaya Hacker, mrk pakai informan org dalam untuk menyebarkan data.”

“Hacker bkn gitu mainnya. Platform yg dipakai juga gak sama kayak iOs/Android. Bjorka gaya Anonymous, itu kerjaan opposite cari makan,” lanjut Husin menutup.

Terkait

Terkini

Populis Discover