Bjorka Bocorkan Data Pribadi, DPR Bergegas Panggil Menkominfo Hingga BSSN

Bjorka Bocorkan Data Pribadi, DPR Bergegas Panggil Menkominfo Hingga BSSN Kredit Foto: Twitter/Bjorka

Komisi II DPR menyatakan akan segera memanggil KPU, Bawaslu, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Menkominfo, untuk membahas serangan hacker Bjorka terhadap data-data pribadi warga negara Indonesia.

Rencananya, Komisi II DPR menggelar rapat khusus yang berkaitan dengan keamanan data Pemilu dan pencegahan kebocoran data.

"Terutama pengamanan data kependudukan yang ada di KPU. Kan kepentingan kami di Komisi II lebih pada itu," kata Ketua Komisi III Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Gak Main-Main! Hacker Bjorka Langsung Balas Tantangan Denny Siregar: Data Anies Habis Terbongkar!

"Mungkin dalam waktu dekat kami akan cari waktu, akan mengundang pihak terkait, seperti BSSN, kemudian Menkominfo, nanti kami akan koordinasi dengan komisi I. Kemudian tim siber KPU atau Polri mungkin supaya kejadian ini tidak terulang dan tidak mengganggu, terutama untuk proses Pemilu," sambungnya.

DPR Takut dengan Hacker

Wakil Ketua Komisi II DPR Syamsurizal merasa was-was dengan kehadiran peretas atau hacker Bjorka. Pasalnya Bjorka sudah beberapa kali mengaku membocorkan data para elite negeri, tidak terkecuali dokumen Presiden RI.

Baca Juga: Data Pribadi Mas Anies Dibongkar Sejadi-jadinya oleh Hacker Bjorka: Gak Ada yang Bisa Ditutup-tutupi!

Syamsurizal khawatir, apabila hacker serupa kemudian menyasar data-data terkait dengan Pemilu 2024. Ia tidak ingin pelaksanaan Pemilu ternodai dengan tingkah laku para peretas.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover