Termasuk Luhut, Bjorka Beberkan Petinggi yang Belum Vaksin Booster, Alvin Lie: Bagaimana Mereka Bisa Bepergian Naik Pesawat?

Termasuk Luhut, Bjorka Beberkan Petinggi yang Belum Vaksin Booster, Alvin Lie: Bagaimana Mereka Bisa Bepergian Naik Pesawat? Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Mantan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, menyoroti sejumlah data para petinggi yang disebarluaskan oleh hacker Bjorka.

Beberapa data yang disebar oleh hacker Bjorka termasuk milik Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Hacker Bjorka Bongkar Data Para Petinggi, Mahfud MD Akui Ada Kebocoran Data: Tapi Itu Sebenarnya Bukan..

Dari data yang disebar Bjorka, Alvin Lie menyoroti menyoroti sejumlah pejabat negara yang diduga belum melakukan vaksin booster.

Luhut Binsar Pandjaitan yang kerap mendesak masyarakat untuk vaksin booster pun diduga belum menjalaninya jika dilihat dari data yang disebar Bjorka.

Tak hanya Luhut, Puan Maharani dan Erick Thohir juga tercatat dalam data tersebut baru mendapat vaksinasi selama dua kali.

Alvin pun mempertanyakan jika data yang disebar oleh Bjorka benar, maka beberapa pejabat memang belum melakukan vaksin booster.

Dengan begitu, ia heran dengan para pejabat yang bisa naik pesawat meski belum vaksin booster.

“Jika data pribadi yg diungkap Bjorka benar, bbrp pejabat tinggi negara ternyata belum vaksinasi Booster,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @alvinlie21 yang diunggah pada Senin (12/9/2022).

“Bgmn mereka bisa bepergian naik pesawat?” tanyanya menandaskan.

Padahal, menurut surat edaran Satgas Penanganan Covid-19, pelaku perjalanan dalam negeri diwajibkan untuk melakukan vaksin booster.

Alvin menegaskan, “SE 23/2002 Satgas Penanganan COVID-19 jelas syaratkan vaksinasi booster bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri @KemenkesRI @jokowi.”

Baca Juga: Bharada Sadam Sopir Sekaligus Ajudan Ferdy Sambo Jalani Sidang Etik Hari Ini, Begini Sosoknya...

Netizen yang melihat cuitan tersebut pun langsung ikut berkomentar untuk menyampaikan pandangan mereka.

“Pakai Jet Pribadi Om Alvin,” kata @ferly_no****.

“Mungkin aturannya hanya utk warga negara kelas ke sekian,” tutur @RamL****.

“Wah enak bener jadi menteri,” tutur @BlackGem****.

“Kalau data yg diungkapkan Bjorka ini benar, alangkah mirisnya bangsa ini karna dipimpin oleh para pembohong dan tidak satu ucapan mereka dgn tindakan,” pungkas @SKaki****.

“Loh om Alvin kok baru sadar,” imbuh @FajarBimka****.

“aturan buat rakyat bukan buat pejabat,” jelas @jetsil****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam cuitan Alvin Lie yang sudah disukai dan di-retweets ratusan kali tersebut.

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover