Dear Bjorka, Bisa Enggak Hack Big Data Luhut Soal 3 Periode!

Dear Bjorka, Bisa Enggak Hack Big Data Luhut Soal 3 Periode! Kredit Foto: Akurat

Hacker Bjorka belakangan heboh di media sosial lantaran sejumlah aksinya yang membocorkan data pemerintah hingga data pribadi milik pejabat negara Indonesia.

Diketahui Bjorka telah membocorkan 1,3 miliar data nomor SIM pada 6 September lalu. Kemudian aksinya berlanjut dengan membobol 150 juta data penduduk yang teregistrasi di KPU.

Tak hanya itu, ia juga membocorkan surat rahasia Presiden Jokowi kepada BIN, dan membongkar data pribadi milik sejumlah pejabat publik di antaranya Luhut, Johnny G Plate, Anies Baswedan, hingga Tito Karnavian.

Baca Juga: Hacker Bjorka Bocorkan Data Pemerintah, Rocky Gerung: Seperti Robin Hood Pahlawan Bagi Rakyat!

Politikus Gerindra Arief Poyuono pun mengomentari aksi Bjorka tersebut. Menurutnya, Bjorka hanya menyebarkan data palsu.

"Jangan percaya sama Bjorka karena data-data Presiden, BIN, dan data penduduk yang dihack itu semua data palsu loh. Menkominfo enggak perlu kebakaran jenggot," ujar Arief Poyuono dikutip dari akun Twitternya @bumnbersatu, Senin (12/9/2022).

Kendati demikian, loyalis Prabowo Subianto ini menantang hacker Bjorka untuk membongkar big data yang sempat diklaim Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Bjorka Bocorkan Data Pribadi, DPR Bergegas Panggil Menkominfo Hingga BSSN

Dia meminta Bjorka membuktikan keahliannya dengan menghack big data yang diklaim sempat diklaim Luhut.

"Coba Bjorka bisa enggak ngehack big datanya Pak Luhut Panjaitan, yang katanya masyarakat pingin Kangmas Jokowi lanjut 3 periode," ujar Arief Poyuono.

Seperti diketahui bahwa Luhut pernah mengeklaim mempunyai big data aspirasi masyarakat yang menginginkan Presiden Jokowi menjabat 3 periode.

Baca Juga: Gak Main-Main! Hacker Bjorka Langsung Balas Tantangan Denny Siregar: Data Anies Habis Terbongkar!

Namun, hingga saat ini Luhut tidak pernah mengungkap big data tersebut meski sudah didesak publik. Dia beralasan big data tersebut rahasia, tidak untuk dikonsumsi publik.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover