Erick Thohir Minta Tolong Hacker Lokal Bantu Pemerintah Melawan Hacker Bjorka!

Erick Thohir Minta Tolong Hacker Lokal Bantu Pemerintah Melawan Hacker Bjorka! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak para hacker lokal untuk membantu pemerintah melindungi data masyarakat. Hal ini menyusul hebohnya hacker bernama Bjorka yang meretas data masyarakat, termasuk data pribadi Erick Thohir.

Dia menjelaskan bahwa peretasan yang berujung pada pencurian data pribadi merupakan hal yang sangat serius bagi masyarakat.

Karenanya, ia menyebut pemerintah tidak bisa mengatasi masalah itu sendiri. Pemerintah memerlukan dukungan banyak pihak, termasuk para hacker Indonesia.

Baca Juga: Enggak Ada Takut-takutnya! Habis Sebar Data Puan dan Erick Thohir, Kini Hacker Bjorka Bongkar Data Luhut, Ternyata..

"Para para peretas pun yang merasa kurang diapresiasi, mulai juga bicara dengan pemerintah supaya jangan saling menjatuhkan, lebih baik kita membangun bangsa kita. Tidak ada salahnya sekarang pemerintah bersama ahli digital dan para peretas justru melindungi negara kita terhadap serangan peretas dari negara lain," kata Erick dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (12/9).

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover