Punya Basis Massa di Jawa Timur, Khofifah Dinilai Cocok Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

Punya Basis Massa di Jawa Timur, Khofifah Dinilai Cocok Dampingi Airlangga di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Irfan Anshori

Partai Golkar menilai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki basis massa yang jelas di Jawa Timur, sehingga cocok disandingkan dengan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

"Kalau lihat peluang besar ya termasuk juga dong karena Bu Khofifah Gubernur Jatim ya punya basis massa yang jelas ya punya peluang besar juga gitu," kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga, Selasa  (13/9/2022).

Peluang besar itu juga, kata Lamhot, dilihat dari kinerja Khofifah yang baik sebagai gubernur. Tak hanya itu, jika dilihat dari perspektif gender, Khofifah menjadi perempuan pertama yang digadang-gadang bakal maju di pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga: Guna Tandingi Puan, Pengamat Sebut Khofifah Harus Jadi Cawapres 2024 Dampingi Airlangga

"Bu Khofifah punya banyak kelebihanlah, satu perspektif gender, kedua dia kepala daerah bekerja baik lalu kemudian dia tokoh di muslimat NU. Saya kira sangat banyak lah kelebihan Bu Khofifah untuk menjadi seorang calon pasangan Pak Airlangga," ujarnya. 

Terkait apakah pasangan Airlangga dan Khofifah dapat melawan Puan Maharani yang juga digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Lamhot menyebut KIB pasti sudah mempersiapkan dengan matang sehingga siapapun lawannya di Pilpres nanti diyakini mampu pasangan yang diusung KIB akan menang.

Baca Juga: Partai Golkar Papua Ogah Menangkan Airlangga Hartarto Pada Pilpres 2024

"Kalau kemudian nanti Pak Airlangga dipasangkan dengan Bu Khofifah maka tentu kita sudah menghitung dari segala aspek," ucap Lamhot.

"Baik itu aspek elektoralnnya, baik itu ketokohannya, baik itu dari track recordnya gitu jadi nanti kita lihat dulu. Jadi kalau Bu Khofifah bagus lah banyak kelebihannya untuk menjadi seorang cawapres yang dipasangkan dengan Pak Airlangga," sambungnya. 

Namun, pihaknya tidak mau berandai-andai siapa yang akan dipasangkan dengan Airlangga. Sebab, hingga kini di dalam internal KIB belum ada pembahasan capres dan cawapres yang akan diusung pada pemilu 2024.

"Tapi apakah itu resmi nanti dipasangkan, mari kita lihat perjalannya KIB ke depan," imbuhnya.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover