Pengakuan Salah Effendi Simbolon PDIP Usai Ngomong Lantang TNI Mirip Gerombolan Ormas: Dari Lubuk Hati Terdalam Saya Minta Maaf

Pengakuan Salah Effendi Simbolon PDIP Usai Ngomong Lantang TNI Mirip Gerombolan Ormas: Dari Lubuk Hati Terdalam Saya Minta Maaf Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon, menyatakan permohonan maaf kepada seluruh jajaran TNI atas pernyataannya yang menyinggung kesetaraan militer. Ia menyamakan TNI dengan gerombolan organisasi masyarakat atau Ormas.

"Saya dari lubuk hati yang mendalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Dia mengaku tidak memiliki maksud negatif ketika menarasikan TNI seperti gerombolan atau ormas dalam rapat kerja.

Sebab, Effendi saat itu sebenarnya ingin menyoroti isu disharmoni antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dia dalam rapat kerja mau mengklarifikasi isu disharmoni antara dua mantan Pangkostrad tersebut secara langsung. Terlebih lagi, ada narasi ketidakpatuhan di dalam isu disharmoni antara Andika dengan Dudung.

Baca Juga: Kasihan! Arwah Brigadir J Masih Gentayangan, Ahmad Sahroni: Kalau Bisa Almarhum Dibangunkan 5 Menit...

Dalam poin tersebut, kata dia, TNI seperti gerombolan apabila tidak memiliki kepatuhan. "Sejujurnya saya tidak pernah menstigmakan TNI itu gerombolan, tetapi lebih kepada, kalau tidak ada kepatuhan," kata Effendi.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover