Buka-bukaan Soal Transfer Dana ke Bripka RR, Sampai Rekening Atas Namanya, Oh... Ternyata Buat Ini

Buka-bukaan Soal Transfer Dana ke Bripka RR, Sampai Rekening Atas Namanya, Oh... Ternyata Buat Ini Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pengacara Ferdy Sambo kalau memang kliennya mengakui menempatkan sejumlah uang ke dalam rekening tersangka Bripka Ricky Rizal (RR). Transfer uang rutin, juga dilakukan untuk Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (J).

Selaku pengacara, Arman Hanis mengatakan, uang tersebut rutin diberikan untuk keperluan tugas masing-masing dua ajudan tersebut.

“Dari keterangan klien kami, tentang rekening-rekening itu memang ada. Dibuat atas nama RR, dan J,” ujar Arman saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (14/9/2022).

Baca Juga: Gegara Ferdy Sambo, Brigpol Frillyan Pasrah Aja Setelah Dihukum Demosi 2 Tahun, Gak Ajukan Banding!

Namun, Arman mengaku tak ada penjelasan soal berapa besaran uang yang kerap ditransfer kepada RR, dan J.

“Itu untuk tugas masing-masing. Misalkan untuk RR, itu untuk keperluan rumah klien kami di Magelang. Untuk J, itu untuk kebutuhan keperluan rumah yang di Jakarta,” ujar Arman.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sampai Teriak 'Tolong'! Paha, Kemaluan, Ampe Payudara Juga Dipegang Brigadir J, Gimana Gak Kaget! Eh... Beneran Gak Si?

Arman juga menerangkan, uang tersebut kerap ditransfer oleh tersangka Putri Candrawathi. Namun penguasaan total atas penggunaan uang tersebut, dalam kontrol istri dari Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo tersebut.

“Memang itu dibuat untuk mereka (RR dan J) untuk tugas-tugas mereka sebagai ajudan,” kata Arman menjelaskan.

Baca Juga: Muncul-muncul Farhat Abbas Malah Bilang Ferdy Sambo Pahlawan, Sudutin Brigadir J: Kalau Jadi Ajudan, Jangan Jadi Pengkhianat...

Sebelumnya, pengacara Erman Umar mengungkapkan pengakuan tersangka RR tentang sejumlah uang dalam rekening miliknya, yang diduga bersumber dari tersangka Irjen Sambo.

Erman menerangkan, uang tersebut memang ada dalam rekening atas nama RR dan diberikan oleh Putri Candrawathi. Tetapi, uang tersebut dikatakan Erman, tak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Astaga... Bharada E Cuma Bisa Merenung di Kamar Mandi, Ngebatin Gegara Perintah Ferdy Sambo!

Erman menerangkan, uang tersebut selalu ditransfer PC sejak 2021. Uang tersebut, kata Erman ditransfer PC ke rekening RR untuk kebutuhan rumah di Magelang. Pun untuk kebutuhan dua anak Sambo yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

“Itu sejak 2021. Ratusan juta. Ada yang 300 (juta). Bisa ada yang sampai setengah M (miliar-Rp 500-an juta),” terang Erman di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover