Maafkan Effendi Simbolon, KSAD Dudung: TNI Sudah Biasa Hadapi...

Maafkan Effendi Simbolon, KSAD Dudung: TNI Sudah Biasa Hadapi... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut bahwa pihaknya menerima permintaan maaf dari anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dengan lapang dada.

"Saya sampaikan juga kepada seluruh jajaran agar menghentikan kegiatan-kegiatan (protes) secara perorangan dan sebagainya," katanya di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Dinilai Lalai Berkata Sampai KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Bereaksi, Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf!

Menurut dia, peristiwa munculnya kemarahan atau protes dari prajurit TNI dan sejumlah masyarakat akibat perkataan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan dapat menjadi pembelajaran.

"Seluruh pihak agar menjaga ucapan dan tidak mudah menyampaikan pendapat atau perkataan yang tidak berdasarkan data serta fakta akurat," tuturnya.

Baca Juga: AKBP Jerry 'Geng Ferdy Sambo' Dapat Bantuan Hukum dari Polri, Napoleon: Saya Juga Punya Hak Dibela!

Dudung juga meminta kepada seluruh prajurit TNI AD agar tidak membesar-besarkan masalah tersebut.

Dia menyebut prajurit TNI sudah terbiasa menghadapi tantangan-tantangan yang lebih besar dari persoalan tersebut.

"TNI sudah terbiasa menghadapi tantangan-tantangan yang sulit sekali pun nyawa. Kalau hanya berita-berita seperti itu, kecil bagi kami untuk menghadapinya," jelasnya.

Baca Juga: Coba Diingat-ingat, Banyak Dugaan Suap Lho di Kasus Ferdy Sambo, Kamaruddin: Yang Sembunyi di Belakang Kulkas Saja Dapat 500 Juta...

Sebelumnya, pada Rabu (14/9), Effendi Simbolon menyampaikan permintaan maaf kepada TNI atas pernyataan yang dilontarkannya saat rapat kerja bersama dengan Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI.

"Dari lubuk hati saya yang dalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, membuat tidak nyaman," katanya.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover