Pendukung Ngotot Usung Prabowo-Jokowi Mimpi PKB Usung Cak Imin Terancam Kandas

Pendukung Ngotot Usung Prabowo-Jokowi Mimpi PKB Usung Cak Imin Terancam Kandas Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi 2024 Ghea Giasty Italiane memberi penjelasan mengapa pihaknya lebih memilih mengusulkan Joko Widodo bersanding dengan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Ghea mengungkapkan bahwa Sekber sendiri merupakan basis massa pendukung dari Prabowo, sehingga pihaknya lebih condong untuk mengusulkan Prabowo ketimbang dengan tokoh-tokoh potensial lainnya. 

Baca Juga: Diusulkan Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Menyambut Baik: Kalau Pak Jokowi Mau, Ya Ayo Kita Sama-sama...

"Karena dari Sekber pribadi memang mengusungnya Pak Prabowo. Jadi memang kita Sekber nya memang Pak Prabowo-nya, enggak ke Jokowi-nya. Kita memang dari Pak Prabowo, kita melihat Pak Prabowo, kita pilih-pilih, sepertinya cocoknya dengan pak Jokowi," kata Ghea kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Disisi lain, Ghea melihat bahwa massa dari Prabowo dan Jokowi adalah yang paling besar sejak 2014 sampai saat ini. Massa yang sempat berpolemik itu dinilai akan lebih baik jika digabungkan menjadi satu kekuatan. Disisi lain, ia menilai peluang menangnya pun akan menjadi lebih besar.

"Mungkin di tahun 2024 sudah saatnya kita bersatu. Kalau kita bersatu berdasarkan sila ketiga Pancasila akan menjadi kubu yang besar. Otomatis Prabowo-Jokowi akan jadi calon yang paling besar massanya," katanya lagi.

Ghea sendiri tidak terlalu memikirkan dengan kondisi saat ini dimana Partai Gerindra sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pilpres 2024. Ia menyebut akan tetap mendorong terwujudnya Prabowo-Jokowi, karena belum ada usulan capres atau cawapres dari PKB.

Baca Juga: Putri Candrawathi Tetap Keukeuh Klaim Diperkosa, Eh Diceletukin Orangnya Brigadir J: Becek dan Busuk!

"Rencana koalisi kemarin itu hanya koalisi partai. Jadi suara dari PKB untuk Gerindra dan suara Gerindra untuk PKB bersatu, untuk pencalonan capres dan cawapres misalkan dari PKB itu belum ada wacana," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover