Anies Baswedan Terang-terangan Mau Nyapres, Riza Patria Langsung Blak-blakan: Saya Pilih Prabowo!

Anies Baswedan Terang-terangan Mau Nyapres, Riza Patria Langsung Blak-blakan: Saya Pilih Prabowo! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi tanggapan usai Gubernur Anies Baswedan menyatakan diri siap menjadi calon presiden saat dirinya sedang berada di Singapura.

Tidak membantah, Ariza justru mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari hak politik yang dimiliki oleh setiap warga negara, termasuk Anies Baswedan. Menurutnya, setiap orang punya hak yang sama dalam memilih ataupun dipilih.

Baca Juga: Relawan Giring Bukan Main Lihat Anies Baswedan Terang-terangan Ngaku Mau Nyapres: Kita Siap Berjuang!

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022).

Namun, Ariza dengan tegas mengatakan bahwa Anies bukanlah pilihannya di Pilpres 2024 mendatang. Sebab, dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI akan lebih mengunggulkan Ketua Umumnya, yakni Prabowo Subianto yang diduga akan akan menjadi lawan terberat Anies.

"Saya punya hak untuk memilih, pilihan saya ya Pak Prabowo," ujarnya.

Saat ini, Anies Baswedan memang tengah menjadi sorotan banyak pihak karena namanya kerap masuk radar capres dari sejumlah partai, salah satunya Partai NasDem. Kendati begitu, belum ada satupun partai yang sudah memberi kepastian akan mengusung Anies di Pilpres 2024.

Sementara itu, Anies Baswedan sudah menyatakan diri siap berkontestasi di Pilpres 2024 menjadi calon presiden meski saat ini dirinya  belum mengamankan dukungan dari partai politik (parpol).

"Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Putri Candrawathi Tetap Keukeuh Klaim Diperkosa, Eh Diceletukin Orangnya Brigadir J: Becek dan Busuk!

Anies juga memberi sinyal bahwa dirinya sebagai salah satu tokoh potensial, saat menanggapi hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi. 

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya rasa mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover