Orang Demokrat Beberkan Sosok Genderuwo yang Jegal Anies Baswedan Nyapres di 2024: Sosok Ini Adalah…

Orang Demokrat Beberkan Sosok Genderuwo yang Jegal Anies Baswedan Nyapres di 2024: Sosok Ini Adalah… Kredit Foto: Humas PKS

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman mengklaim ada pihak tertentu yang saat ini sedang berupaya mati-matian menjegal langkah Anies Baswedan untuk maju pada Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Benny enggan menyebutkan secara gamblang sosok penjegal Anies itu, dia hanya menyebut gerombolan ini dengan istilah genderuwo.

Baca Juga: Tujuan Anies Baswedan Blak-blakan Ngomong ke Media Asing Mau Nyapres di 2024 Dibongkar Pengamat, Ternyata….

"Saya hanya dengar saja. Ada genderuwo. Genderuwo ini adalah suara yang tidak jelas asal usulnya. Yang tidak menghendaki Pak Anies menjadi calon presiden," jelas Benny kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022).

Isu penjegalan Anies Baswedan maju sebagai calon presiden sempat menjadi perbincangan publik. Desas desus itu mengemuka setelah Gubernur DKI Jakarta ini dipanggil dan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi Formula E DKI.

"Saya tidak tahu (sosok genderuwo itu). Tapi yang penting ada invisible power. Invisible hand yang ingin menjegal," ujar Benny.

Anies Baswedan sendiri baru saja memproklamirkan dirinya sebagai salah satu orang yang bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang. Itu disampaikan Anies ketika diwawancarai media asing di Singapura.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucap Anies dikutip dari Reuters Singapura, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Dipretelin Lagi, Borok Memalukanya Kembali Diumbar-umbar: Dia Minta Setoran Rp2,5 Miliar ke Anak Buah yang Mau Naik Pangkat!

Pernyataan Anies Baswedan ini disambut beragam reaksi dari berbagai pihak di Indonesia, ada menyindirnya, tetapi tidak sedikit yang menyatakan dukungannya untuk eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Saya kira dari sisi momentum, ini penting karena publikasi luar negeri punya dampak pada publikasi dalam negeri sehingga gaungnya akan lebih besar. Anies memanfaatkan itu,” Kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia. 

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover