PSI Jakarta Beri Nilai 5 Kinerja Anies Selama Menjabat Gubernur: Banyak Program yang Gak Selesai!

PSI Jakarta Beri Nilai 5 Kinerja Anies Selama Menjabat Gubernur: Banyak Program yang Gak Selesai! Kredit Foto: Istimewa

Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana memberikan nilai 5 sampai 6 terhadap kinerja Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI.

Jika mengacu pada nilai sekolah, angka 5 hingga 6 bisa dikatakan antara lulus atau tidak lulus mata pelajaran.

Penilaian Aditya terhadap kinerja Anies itu bukanlah tanpa alasan. Ia pun membeberkan sejumlah program kerja Anies yang dinilainya belum selesai.

Pertama, politikus PSI ini menyoroti janji kampanye Anies mengenai program rumah DP 0 rupiah. Janji ini menurutnya kurang maksimal direalisasikan.

Baca Juga: Selain PKS Dan Demokrat, PAN Juga Mendukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

"Anies menargetkan DP 0 rupiah ini sekitar 250 ribu unit, namun setelah berlangsung selama lima tahun ini target yang tercapai cuma sekitar 2 ribuan unit, sehingga program ini pencapaiannya sekitar 1 persen," ucap Aditya dalam acara Indonesia Lawyers Club, Jumat (16/9/2022).

Kedua, anak buah Giring Ganesha ini juga mengkritisi konsep penanganan banjir yang dilakukan Anies Baswedan.

Dia mengatakan, saat kampanye Pilgub 2017 lalu, Anies menjanjikan konsep naturalisasi untuk menangani banjir Ibu Kota. Anies tidak mau melakukan betonisasi di bantaran sungai, ia lebih memilih untuk melakukan penghijauan agar air bisa diserap pohon.

Baca Juga: Anies Siap Nyapres 2024, Ini Sederet Tokoh Yang Merasa 'Panas'

Kendati demikian, Aditya mempertanyakan realisasi konsep Anies tersebut. Pada kenyataannya, konsep itu tidak maksimal dilakukan. "Yang saya soroti progresnya tidak signifikan dalam melakukan naturalisasi. Apa yang beliau lakukan tidak fundamental, hanya membuat sumur resapan," tegasnya.

Lebih lanjut ia juga menyinggung perbedaan konsep antara pemerintah

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover