Jelang Lengser dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Dilarang Melantik Pejabat, Wagub DKI Jakarta Beri Tanggapan Begini

Jelang Lengser dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Dilarang Melantik Pejabat, Wagub DKI Jakarta Beri Tanggapan Begini Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Jelang lengser, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tidak bisa lagi menetapkan kebijakan strategis di DKI Jakarta. Seperti yang diketahui sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan Gubernur Anies Baswedan tidak etis bila melantik pejabat tinggi pratama (eselon 1 dan 2).

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria meyakini, melantik pejabat seperti kepala dinas seharusnya masih bisa dilakukan karena tak dilarang dalam aturan.

Berdasarkan pada pasal 71 ayat (2) dan (3) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

Oleh sebab itu, Anies seharusnya tetap bisa melantik pejabat di Jakarta.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover