Anies Baswedan Bertemu Jusuf Kalla dan Sejumlah Petinggi Parpol, Obrolannya Nggak Disangka-sangka, Ternyata…

Anies Baswedan Bertemu Jusuf Kalla dan Sejumlah Petinggi Parpol, Obrolannya Nggak Disangka-sangka, Ternyata… Kredit Foto: Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali jadi bahan pembicaraan hangat usai fotonya bersama tiga petinggi partai politik tersebar di berbagai media sosial. Anies kemudian mengklarifikasi terkait pertemuan yang berlangsung pada Minggu (18/9/2022) tersebut.

Dalam foto yang diunggah Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Anies terlihat bersebelahan langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Disitu juga terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: Demokrat Sebut Pertemuan Anies, AHY, Paloh, Syaikhu, dan JK Pertanda Koalisi 2024: Doakan Saja!

Anies kemudian mengklarifikasi bahwa foto itu diambil ketika dirinya sedang menghadiri acara pernikahan putri dari Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto yang juga politisi Partai Nasdem. Ia datang karena dirinya sempat menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

"Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi," kata Anies, saat ditemui di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Anies mengaku sempat membahas banyak hal ketika menghadiri acara resepsi tersebut. Namun, ia tak mengungkapkan secara gamblang dengan siapa saja ia melakukannya.

"Itu saja, jadi ngobrol-ngobrolnya saat resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor-ngidul yang diomongin," ungkapnya.

Anies mengatakan bahwa dirinya membahas semua hal saat bersama sejumlah petinggi parpol tersebut, termasuk berbagai hal yang berhubungan dengan persoalan politik.

"Semuanya dibahas," ujarnya singkat.

Ketika ditanya lebih lanjut soal pertemuannya dengan Surya Paloh atau AHY, Anies menyebut bahwa hal itu sebaiknya ditanyakan ke parpol yang bersangkutan.

"Kalau itu, tanya sama parpol. Jadi tadi malam acaranya resepsi," pungkasnya.

Baca Juga: Kasihan Lihat AHY, Dipaksa Berhenti dari TNI, Gagal Jadi Gubernur, Sekarang Mau Nyapres, Eh..Pas Pidato Datanya Salah Semua, Agus Oh Agus!

Sebelumnya, Herzaky Mahendra Putra mengunggah foto Anies bersama tiga petinggi parpol, salah satunya AHY. Dalam postingan tersebut, ia juga sempat menyinggung soal bakal calon pasangan capres dan cawapres yang bakal diusung di Pilpres 2024.

"Bakal pasangan calon diapit tiga King Maker, 1 di tengah dan 2 di ujung? Setuju? Bismillah. Ikhtiar terus, doa terus kita," kata Herzaky dikutip dari instagram pribadinya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover