Bukan Hanya Ferdy Sambo, Ada 30 Lebih Polisi yang Harusnya Jadi Tersangka, Ayah Brigadir J: Kami Sudah Capek, Anak Saya Tak Akan Kembali

Bukan Hanya Ferdy Sambo, Ada 30 Lebih Polisi yang Harusnya Jadi Tersangka, Ayah Brigadir J: Kami Sudah Capek, Anak Saya Tak Akan Kembali Kredit Foto: Tiktok/@vinosigalingging

Kasus Brigadir J sampai saat ini masih terus berjalan dan belum menemukan titik terang. Sejumlah perkara juga masih mengambang, termasuk siapa eksekutor yang masih saling tuding dan saling membantah.

Peran para tersangka juga masih kabur dan Tim khsusus (Timsus) yang menangani kasus ini tidak banyak membuka peran masing-masing secara detail.

Baca Juga: Dibilang Nyerah dengan Ferdy Sambo, Kamaruddin: Saya Semangatnya Masih berapi-api! Ayah Brigadir J yang Sempat Nyerah, Sampai Katakan...

Kasus ini juga banyak menimbulkan kecemburuan lantaran masih ada tersangka yang tidak ditahan dengan alasan memiliki bayi. Padahal di kasus lain hal tersebut tidak berlaku. 

Timsus yang dibentuk juga belum maksimal karena hingga kini juga baru 7 personel kepolisian yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka ditetapkan karena kasus menghalang-halangi penyidikan kasus pembunuhan tersebut. 

Baca Juga: Jadi Dalang Pembunuhan Berencana Brigadir J, Keputusan Pemecatan Tidak Hormat Ferdy Sambo Sudah Kebaca! Anggota DPR Ngomong Begini

Padahal ada puluhan personel yang diduga terlibat dalam upaya penghalang-halangan penyidikan sampai pelanggaran etika. Jumlahnya diperkirakan mencapai 35 anggota kepolisian yang bisa diseret dalam peradilan.

Hal ini seperti disampaikan oleh pengacara Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada publik lantaran belum bisa menuntaskan kasus pembunuhan kliennya. 

"Kemudian saya juga memohon maaf atas nama keluarga karena pak Samuel sebagai orang tua daripada almarhum sudah menyatakan sudah selesai bahwa anak saya tidak bisa kembali," jelas Kamarudin.

"Kemarin saat saya ke Jambi, beliau berpesan sudah cukup pak. Kami sudah capek pak, kami mendengar aja capek demikian juga masayarakat bilang, kami hanya mengikuti saja capek apalagi bapak yang melakukan," sambungnya.

Baca Juga: Kelar Ferdy Sambo Dipecat dari Institusi Polri, Pengacara Brigadir J Minta Permohonan Lagi, Gak Main-main! Yang Terlibat Semuanya Harus...

Dirinya menyadari hal itu, namun yang membuatnya kecewa adalah kinerja Polri dalam menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J sangat lambat.

"Sudah tiga bulan berturut-turut sejak Juli, Agustus, September perkara tidak terang-terang. Padahal saya katakan dulu, kalau saya yang menjadi penyidik setengah hari saya garansi (kasus) selesai," tegas Kamaruddin.

Baca Juga: Soal Private Jet yang Dipakai Brigjen Hendra ke Rumah Brigadir J, IPW Bongkarin Kalau Itu Sering Dipakai Bos Perusahaan Eks Narapidana

Menurutnya, seharusnya sudah ada tiga puluh sampai tiga puluh orang yang ditetapkan sebagai tersangka, namun hingga hari ini hanya ada lima tersangka utama dan enam tersangka obstruction of justice.

"Harusnya sudah banyak tersangka minimal 35-30 tersangka sampai hari ini baru 5 ditambah dengan 7. Yang tujuh itu pun juga salah satu dari lima itu yaitu tersangka obstruction of justice," katanya.

Baca Juga: Niat Kaesang Masuk Politik Dikuliti, Ternyata Trah Jokowi Mau Nyaingin Trah Soekarno!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover