Gak Hanya Ferdy Sambo, Bu Putri Bikin Geleng-geleng Kelakuannya! Pengakuan Pengacara Brigadir J Gak Diduga-duga

Gak Hanya Ferdy Sambo, Bu Putri Bikin Geleng-geleng Kelakuannya! Pengakuan Pengacara Brigadir J Gak Diduga-duga Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pengacara Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan kelakuan Putri Candrawathi, di mana Putri diduga mulai merancang pembunuhan berencana hingga dugaan tindak pidana korupsi.

Kamaruddin mengungkap kalau Putri merancang pembunuhan dan menghalang-halangi proses hukum alias obstruction of justice pada kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Dibilang Nyerah dengan Ferdy Sambo, Kamaruddin: Saya Semangatnya Masih berapi-api! Ayah Brigadir J yang Sempat Nyerah, Sampai Katakan...

Putri bisa terlibat dalam obstruction of justice lantaran ia mengemban status sebagai Bhayangkari lantaran menjadi istri Ferdy Sambo.

"Nah, dia istri penegak hukum dia juga punya kewajiban moral memelihara norma-norma hukum," ungkap Kamaruddin dalam diskusi YouTube Irma Hutabarat pada Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Kelar Ferdy Sambo Dipecat dari Institusi Polri, Pengacara Brigadir J Minta Permohonan Lagi, Gak Main-main! Yang Terlibat Semuanya Harus...

Selain itu, Kamaruddinmenyebut kalau Putri sebagai pelaku penyebar kebohongan. Karena, Putri melaporkan tindak pemerkosaan yang dilakukan oleh Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan danĀ langsung dibuat laporan tanpa sidik, tanpa bukti dan tanpa saksi.

Padahal, kata dia, untuk pelaporan tindakan pemerkosaan itu harus dilengkapi dengan syarat minimal ada dua saksi hingga visum et repertum.

"Kalau orang dilecehkan harus ada visum er repertum apakah ada kerusakan di dalam organ kewanitaannya," katanya.

Baca Juga: Jadi Dalang Pembunuhan Berencana Brigadir J, Keputusan Pemecatan Tidak Hormat Ferdy Sambo Sudah Kebaca! Anggota DPR Ngomong Begini

Kamaruddin juga mengungkapkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Putri untuk melancarkan kebohongan.

"Dia melakukan dugaan tindak pidana korupsi, yaitu menyuap anggota Polri, menyuap petugas LPSK dan yang lain-lain disuap termasuk menyuap para tersangka," ungkapnya.

Baca Juga: Dibilang Nyerah dengan Ferdy Sambo, Kamaruddin: Saya Semangatnya Masih berapi-api! Ayah Brigadir J yang Sempat Nyerah, Sampai Katakan...

Kamaruddin menyayangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hanya diam ketika muncul dugaan tindak pidana korupsi pada kasus pembunuhan Brigadir J.

"Ada yang Rp 550 juta, ada yang Rp 1 miliar tapi sangat kita sayangkan KPK tidak berbuat apa-apa KPK hanya menonton harusnya kan tangkap, tahan untuk dugaan tindak pidana korupsi," paparnya.

Baca Juga: Niat Kaesang Masuk Politik Dikuliti, Ternyata Trah Jokowi Mau Nyaingin Trah Soekarno!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover