Wapres Kenang Sosok Azyumardi Azra sebagai Akademisi yang Mencerahkan Masyarakat

Wapres Kenang Sosok Azyumardi Azra sebagai Akademisi yang Mencerahkan Masyarakat Kredit Foto: Istimewa

Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut berduka cita atas meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. Ia mengenang Azyumardi sebagai sosok akademisi yang mencerahkan masyarakat luas.

"Alharhum adalah akademisi berkaliber dunia. Karya, ide, dan pemikirannya sangat mencerahkan, terutama pada Sejarah Kebudayaan Islam, yang menjadi bidang kepakarannya,” ujar Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Ma'ruf mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Azyumardi Azra sangat responsif terhadap dinamika perkembangan zaman dan terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkatnya!

“Sebagai intelektual, almarhum sangat responsif dan kontributif terhadap dinamika perkembangan zaman, yang selalu menebar ilmu dan memberi inspirasi,” ujarnya.

Wapres pun mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan segala karyanya terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga Allah Ta’ala menerima amal ibadahnya, dihapuskan segala khilafnya, dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Semoga segala karya-karyanya terus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Soroti Jadwal Pelantikan Pilpres 2024, Azyumardi Azra Bilang Bakal Ada Presiden Seperti Bebek Lumpuh

Azyumardi meninggal dunia karena sakit di Hospital Serdang Selangor Malaysia pada Minggu (18/09/2022) sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Jenazah Azyumardi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta pada hari ini pukul 08.00 WIB.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover