Anak Buah AHY Heran Kenapa Sekjen PDIP Kepanasan dengan Pidato SBY!

Anak Buah AHY Heran Kenapa Sekjen PDIP Kepanasan dengan Pidato SBY! Kredit Foto: Asep Fathulrahman

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Sumut Syahrial Nasution mengaku heran mengapa Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristyanto 'kepanasan' dengan pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengeklaim dirinya mengetahui tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan adil.

Menurutnya, SBY turun gunung adalah hak yang tidak bisa dihalang-halangi, sebab ia pendiri Partai Demokrat.

"Sebagai presiden RI dua periode, Pak SBY tentu memiliki kemampuan menjaring informasi. Sehingga dijadikan bekal untuk para kader,” terang Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Ceplas-ceplos Bilang Pilpres 2024 Ada Indikasi Kecurangan, SBY Diyakini Punya Data Rahasia, Serius Nih?

Syahrial mempertanyakan mengapa Hasto menafsirkan pernyataan SBY seolah-olah ingin mengganggu pemerintahan Jokowi.

“Padahal yang disampaikan Pak SBY untuk kepentingan internal yang kebetulan menarik perhatian publik, tidak menuding dan menyebut nama. Semoga Hasto tidak sedang sakit perut terhadap apa yang disampaikan Pak SBY,” kata Syahrial.

Syahrial menyatakan, informasi yang disampaikan SBY akurat dan itu bisa menjadi semacam peringatan. Bahwa kemudian ternyata tidak terjadi kecurangan pada Pemilu 2024, sesungguhnya patut disyukuri oleh rakyat karena praktik jahat yang mencederai demokrasi tersebut dapat dicegah. Justru menjadi aneh jika Hasto menanggapinya dengan jawaban yang tidak relevan.

Baca Juga: SBY Terlalu Sakti, Sudah Bisa Terawang Kecurangan Pemilu 2024, Eh Malah Dikata-katain Hasto Sampai Disebut Nggak Punya Adab, Ya Ampun!

“Saya khawatir, sinyalemen SBY sangat mengganggu Hasto akibat persoalan pribadinya,” ujar Syahrial, sembari menyinggung kasus suap di KPU dan status Harun Masiku, serta kasus korupsi bansos yang melibatkan bekas bendahara PDIP Juliari Batubara saat menjabat mensos.

Sebelumnya, Hasto menganggap narasi kecurangan yang disampaikan SBY ditujukan kepada pemerintah era Jokowi.

"Mohon maaf Pak SBY, kecurangan itu justru terjadi pada periode Bapak, bukan pada saat Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo, red)," ucap Hasto dalam konferensi pers secara daring, Minggu (18/9).

Syahrial Nasution mengaku heran mengapa Hasto sepertinya tersengat oleh pernyataan SBY, yang sebenarnya merupakan arahan internal Partai Demokrat.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini