Anies Baswedan Cs Mau Beli 100 Mobil Dinas Listrik, PKS: Ini Menjadi Alternatif di Tengah Krisis BBM

Anies Baswedan Cs Mau Beli 100 Mobil Dinas Listrik, PKS: Ini Menjadi Alternatif di Tengah Krisis BBM Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Nasrullah menyambut baik rencana Pemprov DKI untuk pengadaan 100 mobil listrik sebagai kendaraan dinas. Ia menilai langkah tersebut justru sangat baik di tengah krisis Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Berkaitan dengan mobil listrik untuk mobil dinas di Jajaran Pemprov DKI seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat umum.  Disaat krisis energi BBM sekarang ini, mobil listrik menjadi alternatif sekarang ini," kata Nasrullah saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Bripka Ricky dan Kuat Ma’ruf Kompak Ngaku Nggak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Orang Dekatnya Bharada Eliezer Nyeletuk: Nggak Mungkin!

Ia menilai sangat wajar jika Pemprov DKI memilih mobil listrik sebagai pengganti kendaraan dinas yang sudah termakan usia, selain karena ramah lingkungan, kendaraan listrik juga dinilai lebih hemat energi. 

"Bahkan, seharusnya Pemprov DKI harus sudah lebih hemat lagi jika memakai energi matahari yang bebas biaya. Tenaga solar matahari ini yang lebih hemat dan murah. Ini perlu dikembangkan," pungkasnya.

Nasrullah menyarankan, jika pengadaan 100 mobil listrik sudah terealisasi, maka kendaraan dinas yang lama bisa dihibahkan untuk wilayah-wilayah yang membutuhkan. 

"Biasanya aset Pemda jika sudah habis masa usianya akan dihapus bukukan. Jika masih dianggap bermanfaat bisa dihibahkan ke wilayah yang membutuhkan bantuan," tandasnya. 

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengadakan 100 unit kendaraan listrik sebagai implementasi instruksi Presiden Joko Widodo mengenai elektrifikasi kendaraan dinas di lingkungan kementerian/lembaga. 

Baca Juga: Tabloidnya Disebar Pas Salat Jumat, Tabiat Asli Anies Baswedan Mulai Kelihatan Lagi: Politisasi Tempat Ibadah, Lanjut Mainin Ayat dan Mayat!

Merespon hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa anggaran pengadaan kendaraan listrik untuk kedinasan masih dalam pembahasan.

"Anggarannya masih dalam pembahasan. Nanti setelah diketok pembahasannya, baru ketahuan berapa yang dimungkinkan. Ini kan niat baik kami, komitmen kami," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022) malam.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover