Ferdinand Hutahaean Yakin Duet Anies-AHY Gak Bakal Terwujud: Hanya Gimmick!

Ferdinand Hutahaean Yakin Duet Anies-AHY Gak Bakal Terwujud: Hanya Gimmick! Kredit Foto: Istimewa

Partai Demokrat, NasDem, dan PKS kencang diisukan akan berkoalisi mendukung duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Isu ini kencang diwacanakan usai ketua umun ketiga partai yakni Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY bertemu Jusuf Kalla (JK) dan Anies di acara kondangan kader NasDem pada Minggu kemarin.

Eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai duet Anies-AHY tidak akan pernah terwujud. Sebab, ketiga partai tersebut nampak tak serius.

Baca Juga: Anies Baswedan Blak-blakan Mau Nyapres, Eh Diceletukin Rocky Gerung: Seharusnya Anda Memperlihatkan Moral Anda, Ngapain Ikut Permainan...

"Saya juga tidak melihat ada keseriusan di sana tapi hanya sekedar alternatif terakhir pilihan ketika politik buntu," ujar Ferdinand kepada Populis.id, Selasa (20/9/2022).

Dia menyebut wacana duet Anies-AHY hanya gimmick yang sengaja diciptakan untuk menutupi agenda lain yang tersembunyi.

"Jadi ini hanya gimmick biasa saja yang tak bermakna politis. Karena masih ada agenda politik lain yang tersembunyi yang tidak terungkap," ungkapnya.

Baca Juga: Anak Buah AHY Heran Kenapa Sekjen PDIP Kepanasan dengan Pidato SBY!

Lebih lanjut dia mengatakan, jika duet Anies-AHY benar-benar serius seharusnya sudah dideklarasikan. Tak perlu berlama-lama menunggu momentum.

"Tapi mengapa mereka tak kunjung berani deklarasi?" tandas Ferdinand.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengakui bahwa ada aspirasi kader Demokrat dan masyarakat yang menginginkan duet Anies-AHY di Pilpres 2024.

Baca Juga: Viral Tabloid Anies Disebar di Masjid, Ferdinand: Jangan Rusak Rumah Ibadah dengan Kepentingan Politik!

"Yang kami dapat adalah aspirasi Anies-AHY atau AHY-Anies baru dari kader Partai Demokrat, baru dari masyarakat, kita tahunya itu," kata Herzaky kepada wartawan, Senin (19/9).

Herzaky menjelaskan, duet ini dalam berbagai survei termasuk salah satu yang terkuat. Keduanya juga sesuai dengan kriteria Partai Demokrat bahwa Capres-Cawapres harus memiliki integritas, kapasitas, elektabilitas, dan juga chemistry atau ikatan.

Baca Juga: Manuver Politik JK: Dekat dengan Anies, Kini Endorse Airlangga Hartarto

"Kalau chemistry ya bicara mengenai Mas Anies dan Mas AHY memang baik. Sama-sama mengusung semangat perbaikan, ya ini kan sosok sama-sama juga mengusung semangat program terbaik kita. Tapi kami fokus pada kriteria, Demokrat belum bicara mengenai nama belum ada keputusan apa pun di kami," katanya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini