Ahmad Syaikhu Satu Frame Dengan Surya Paloh, AHY, dan Anies Baswedan, PKS: Doakan Saja...

Ahmad Syaikhu Satu Frame Dengan Surya Paloh, AHY, dan Anies Baswedan, PKS: Doakan Saja... Kredit Foto: Istimewa

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap partainya bisa membangun koalisi bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. Sampai saat ini, PKS disebut masih berkoordinasi secara intens dengan kedua partai tersebut.

"Komunikasi dengan NasDem dan Demokrat terus berjalan. Doakan jodoh," kata Mardani saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Pilpres 2024 Potensi Diisi Dua Paslon, KIB Satu Gerbong Dengan PDIP-NasDem, Demokrat-PKS Pasrah Melipir ke Gerindra-PKB

Mardani sendiri merasa bahagia ketika melihat Presiden PKS Ahmad Syaikhu berada dalam satu frame bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Meski tidak menyebut itu sebagai sinyal koalisi, tapi Mardani mengatakan bahwa foto tersebut bisa menghadirkan kesejukan dan menjadi jalan terciptanya Indonesia yang sejahtera.

"Bahagia lihat para tokoh berkumpul. Suasana sejuk perlu dihadirkan dan dibangun. Insya Allah menjadi jalan bagi terwujudnya Indonesia maju dan sejahtera," pungkasnya.

Baca Juga: Tetiba Gulirkan Isu Kecurangan Pilpres, Pak SBY Takut Pangeran Cikeas Nggak Kepilih di Pemilu 2024?

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra juga turut berkomentar terkait foto para petinggi partai tersebut. Ia mengatakan bahwa sejumlah tokoh tersebut memang sangat akrab karena sering melakukan komunikasi.

"Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Hasto PDI Perjuangan Layangkan Pukulan Telak ke Demokrat: Jawab Saja Kenapa Data Pemilu 2009 Dimusnahkan?

Herzaky pun masih belum mau mengungkapkan secara terbuka apakah ketiga partai tersebut akan berkoalisi untuk mengusung Anies Baswedan. Menurutnya, semua tokoh yang ada di dalam foto tersebut sama-sama memiliki visi untuk perubahan.

"Apalagi sekarang makin intens. Sama-sama punya semangat mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depannya. Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024 doakan saja," ujarnya.

Baca Juga: Ceplas-ceplos Bilang Pilpres 2024 Ada Indikasi Kecurangan, SBY Diyakini Punya Data Rahasia, Serius Nih?

Herzaky mengatakan bahwa sampai saat ini, Partai Demokrat masih terus menggodok koalisi yang akan dibentuk guna menghadapi Pilpres 2024. Ia berjanji akan sesegera mungkin mengumumkan jika koalisi itu sudah benar-benar matang.

"Semoga kami bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Pada saatnya, akan kami sampaikan ke publik, dengan siapa Demokrat akan berkoalisi," jelasnya.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover