Pendeta ini Setuju Rohaniawan Berkati Pernikahan Ferdy Sambo dan Si Cantik Diringkus, Tapi Kalau Gak Kebukti, Kamaruddin Siap Ditangkap?

Pendeta ini Setuju Rohaniawan Berkati Pernikahan Ferdy Sambo dan Si Cantik Diringkus, Tapi Kalau Gak Kebukti, Kamaruddin Siap Ditangkap? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, meminta aparat kepolisian menangkap rohaniwan yang dia sebut telah menikahkan Ferdy Sambo dengan sosok perempuan yang ia sebut 'Si Cantik'.

Pernyataan tersebut memicu respons dari pendeta Gilbert Lumoindong. Menurut dia, Kamaruddin harus bisa membuktikan bahwa mantan kepala Divisi Propam Polri telah benar-benar menikah dengan perempuan yang dimaksud.

“Intinya, saya setuju dengan Kamaruddin Simanjuntak kalau terbukti ada rohaniwan yang memberkati pernikahan di bawah tangan. Itu kan bertentangan dengan firman Tuhan. Setuju harus diproses dan ditangkap, karena itu melanggar hukum firman Tuhan,” kata Gilbert saat dihubungi wartawan pada Selasa (20/9).

Baca Juga: Manfaatkan Momen Pemecatan Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Buat Permintaan ke Polri, Semua Oknum yang Terlibat Harus...

“Nah ini pertanyaannya. Kalau ternyata itu tidak benar, Kamaruddinnya siap enggak untuk ditangkap? Karena menyebarkan isu yang berbahaya,” tambah dia.

Gilbert mengatakan bahwa saat ini Sambo sedang menghadapi situasi yang berat lantaran dipecat sebagai anggota Polri dan proses hukum terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan sangkaan Pasal 340 KUHP.

“Tiba-tiba, di tengah situasi seperti itu masih juga menebarkan isu yang miring. Nah ini, siap enggak Kamaruddin ditangkap? Itu pandangan saya,” ujarnya.

Baca Juga: Di Kasus Brigadir J, Kapolri Seolah tak Indahkan Perintah Presiden, 'Kalau Saya Perintahkan, Kamu Tidak Bikin Betul, Kamu Akan Saya Pecat!'

Apalagi, Gilbert menyebut Kamaruddin Simanjuntak merupakan seorang profesional dan sebaiknya memiliki bukti atas ucapannya itu. Jangan sampai, kata dia, Kamaruddin Simanjuntak hanya bikin gaduh.

“Saya setuju kalau memang terbukti benar, memang harus ditangkap rohaniwannya. Tetapi kalau tidak benar, ini cuma isu, ya Kamaruddin juga harus diproses. Karena menebarkan hoax terhadap orang yang sedang berhadapan dengan situasi yang berat. Jadi harus jujurlah masing-masing. Karena sekarang sudah mulai ribut,” ucapnya.

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover