Niatnya Mau Serang Jokowi, Pangeran Cikeas Malah Bikin Blunder Fatal, AHY Memang Frustasi Berat Gegara Elektabilitasnya Tiarap Terus!

Niatnya Mau Serang Jokowi, Pangeran Cikeas Malah Bikin Blunder Fatal, AHY Memang Frustasi Berat Gegara Elektabilitasnya Tiarap Terus! Kredit Foto: Partai Demokrat

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMas menilai ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) sedang frustasi lantaran elektabilitas hingga kini masih tiarap. Untuk itu putra sulung Susilo Yudhoyono (SBY) mesti putar otak mendongkrak popularitasnya sebagai menghadapi Pemilu 2024 mendatang, salah satu caranya adalah dengan menyerang  Presiden Joko Widodo.

Adapun AHY menyebut Jokowi hanya gunting pita saja dari sejumlah proyek infrastruktur sekarang ini, sebab proyek tersebut dibangun di era kepemimpinan SBY. Jokowi hanya meresmikannya. 

Baca Juga: Pegang Banyak Rahasia, Ferdy Sambo Ngancam-ngancam Polri: Ya Sudahlah Kamu Tahan Saya, Tapi Istri Saya Jangan Coba-coba!

“Justru saya melihat sebagai bentuk frustasi AHY, karena secara hitung-hitungan mereka menganggap sudah tidak sanggup lagi membangun elektabilitas AHY. Jadi cara yang lebih tepat oleh tim-tim sekelilingnya untuk bagaimana bisa meningkatkan elektabilitas itu, tetapi kan justru malah sebaliknya justru mendapatkan bullyan, mendapatkan tidak simpati dari masyarakat,” kata Fernando EMas saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Mendongkrak elektabilitas dengan  menyerang Jokowi, lanjut Fernando adalah blunder fatal yang dilakukan AHY, alih-alih elektabilitasnya bisa naik, kepopulerannya di mata masyarakat justru terancam semakin nyungsep sebab apa yang disampaikan AHY bukan data yang  sebenarnya, data-data yang ia  klaim ternyata salah semua.  

“Saya melihat ini bentuk kesalahan mereka dalam mengumpulkan data, karena bagaimanapun juga itu kan berdasarkan data yang mereka miliki. Siapa sih penyuplai data kepada Pak SBY dan AHY sehingga itu menjadi pernyataan resmi di forum yang tinggi, di Partai Demokrat dan itu dipublish,” ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Tunjuk Hidung Anies Baswedan: Seharusnya Anda Perlihatkan Moral Anda, Ngapain Ikut Permainan….

Dijelaskan Fernando, jika mau dibandingkan, pembangunan infrastruktur era Jokowi jauh lebih baik dari era SBY. Misalkan, berdasarkan data yang dihimpunnya, SBY hanya membangun jalan tol sepanjang 189,2 km sejak 2004 hingga 2014. Sedangkan Jokowi, telah membangun jalan tol sepanjang 1.762,3 km sejak menjabat pada tahun 2014. Bahkan 750 km jalan tol ditargetkan rampung pada 2024.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover