Ray Rangkuti Yakin Banget Erick Thohir Dipersiapkan Jokowi Jadi Presiden Berikutnya

Ray Rangkuti Yakin Banget Erick Thohir Dipersiapkan Jokowi Jadi Presiden Berikutnya Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai Erick Thohir menjadi sosok yang disiapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya. Hal itu dilihat dari kepercayaan yang kerap diamanahkan ke Erick Thohir dalam mengemban tugas strategis.

“Hampir sulit ditampikkan bahwa Pak Erick Thohir ini adalah salah satu orang yang terlihat disiapkan oleh Pak Jokowi setelah beliau,” ujar Ray Rangkuti pada Rabu (21/9/2022).

Jika diingat, Erick Thohir bahkan telah dipercaya sejak awal sebelum Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya di periode ke dua. Erick Thohir didapuk sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’aruf.

Baca Juga: Desmond Gerindra Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo Tidak Penting, Arief Poyuono: Cilaka 13!

Selain itu, berbagai perhelatan akbar juga dipercayai untuk dikomandoi oleh mantan bos Inter Milan tersebut. Salah satu yang membekas diingatan masyarakat adalah ketika Erick Thohir menjadi Ketua Asian Games 2018.

“Tentu salah satu yang fenomenal itu adalah suksesnya Erick Thohir menangani event Asian Games. Di situlah nama beliau mulai berkibar, dilirik banyak orang dan berpotensi menjadi presiden atau calon wakil presiden,” kata Ray.

Secara personal Ray menilai Erick Thohir memang sangat layak berkompetisi di Pilpres 2024 mendatang. Eks Presiden Inter Milan itu memiliki segudang prestasi serta ahli di sektor ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia ke depan.

Baca Juga: Jokowi Diisukan Endorse Prabowo Maju Pilpres, Gerindra Senang Bukan Kepalang: Kami Berbesar Hati

Kendati demikian, sejauh ini Presiden Jokowi belum pernah menyampaikan secara gamblang mengenai dukungannya kepada calon presiden yang akan berkompetisi di Pilpres mendatang.

Jokowi malah pernah meminta relawannya tidak terburu-buru menentukan pilihan untuk didukung. Ia meminta relawan untuk fokus membantu pemerintah memulihkan negara pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover