Tak Diundang di Acara Kumpul Ormas Bareng Anies, PA 212 Merespons, Omongan Slamet Maarif, Nggak Disangka-sangka

Tak Diundang di Acara Kumpul Ormas Bareng Anies, PA 212 Merespons, Omongan Slamet Maarif, Nggak Disangka-sangka Kredit Foto: Istimewa

Tokoh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif tak mempersoalkan kelompoknya yang tidak diundang ke acara Gubernur Anies Baswedan bersama 59 Organisasi Masyarakat (Ormas) se Jakarta. Slamet hanya mengucapkan syukur atas suksesnya pertemuan tersebut.

Dirinya justeru mengaku senang Anies bisa berkumpul dengan masyarakat Jakarta. Ia berharap, Mantan Menteri Pendidikan (Mendikbud) itu bisa dilancarkan mendapat apa yang diharapkan.

Baca Juga: Pegang Banyak Rahasia, Ferdy Sambo Ngancam-ngancam Polri: Ya Sudahlah Kamu Tahan Saya, Tapi Istri Saya Jangan Coba-coba!

"Alhamdulillah, semoga dimudahkan dan dilancarkan hajatnya. Ikut senang pak Anies silaturahmi dengan ormas-ormas," katanya saat dihubungi Populis.id pada Rabu (21/09/2022). 

Slamet juga mengaku tidak dianak tirikan atau ditinggal Anies dengan tidak diundang di acara tersebut. Pasalnya, 212 dikenal salah satu elemen yang mensukseskan Pria berdarah Yogyakarta itu menjadi DKI 1. Meski tidak bertemu secara fisik, Slamet mengatakan bahwa dirinya dan Anies dekat secara doa. 

"He he he ditinggal kemana? Biasa aja itu. Kita sih jauh di mata dekat di doa," tuturnya.

Saat ditanyakan apakah ada upaya Anies untuk menjaga jarak dengan simpatisan Habib Rizieq Syihab, Slamet tak memberi sanggahan. Menurutnya, sejak awal menjabat Anies sudah bersikap demikian.

"Kan dari awal jabat gubernur juga begitu," ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar acara silaturahmi bersama puluhan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di DKI Jakarta. Acara itu digelar di rumah dinas Gubernur yang berada di bilangan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022) 

Baca Juga: Soal Pembangunan Infrastruktur, SBY Nggak Ada Apa-apanya Dibanding Jokowi, Hei Mas AHY, Anda Bikin Blunder Fatal!

Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya mengobrol cukup panjang dengan perwakilan ormas yang hadir karena sudah dianggap seperti keluarga. Selain itu, ormas-ormas ini juga yang dinilai telah menjadi partner kerja Pemprov DKI selama lima tahun.

"Jadi sore tadi kita ngobrol sampai maghrib, dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI," kata Anies kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini