Jet Pribadi yang Dipakai Hendra Kurniawan untuk Bawa Pesan Khusus Ferdy Sambo Bikin Geger, Pakar Hukum Blak-blakan Ada Koalisi Haram...

Jet Pribadi yang Dipakai Hendra Kurniawan untuk Bawa Pesan Khusus Ferdy Sambo Bikin Geger, Pakar Hukum Blak-blakan Ada Koalisi Haram... Kredit Foto: (Instagram/@sealisyah)

Abdul Fickar Hadjar, pakar hukum pidana dari Universitas Trisakti, menyorot tajam soal fasilitas jet pribadi yang diduga dipakai mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ketika bertolak ke Jambi usai diperintah Ferdy Sambo untuk menemui keluarga Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Adapun jet pribadi itu diduga milik seorang mafia berinisial RBT. Abdul mengatakan pemberian fasilitas itu jika benar adanya sama saja memberikan suap.

"Ya, memberi fasilitas sama dengan memberi suap. Apalagi dilakukan oleh orang yang mempunyai usaha perjudian. Ini jelas koalisi haram (kerja sama yang melanggar hukum)," ungkap Abdul kepada JPNN.com, Selasa (20/9).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Nggak Jadi Nyerah? Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Fakta Menakjubkan, Siap-siap Ferdy Sambo...

Dia berharap tim khusus (timsus) Polri bisa mengusut tuntas dugaan pemberian fasilitas jet pribadi tersebut. "Harus diusut karena dilakukan oleh petinggi institusi penegak hukum, ini contoh yang buruk," ujar Abdul.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini