Brigjen Hendra Kurniawan Bakal Jalani Sidang Etik Terkait Kasus Brigadir J, Irjen Dedi Prasetyo: Saksi Kunci Sakit Parah, Sembuhnya Lama

Brigjen Hendra Kurniawan Bakal Jalani Sidang Etik Terkait Kasus Brigadir J, Irjen Dedi Prasetyo: Saksi Kunci Sakit Parah, Sembuhnya Lama Kredit Foto: (Instagram/@sealisyah)

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, Brigjen Hendra Kurniawan direncanakan untuk menjalani sidang etik terkait kasus perintangan atau obstruction of justice penyidikan kasus tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sidang tersebut rencananya bakal digelar pekan depan.

"Jadi, informasi yang saya dapat dari Birowabrof untuk Brigjen HK itu nanti akan dilaksanakan minggu depan," kata Dedi, di Mabes Polri, Rabu (21/9).

Jenderal bintang dua itu menyebut AKBP AR yang notabene saksi kunci untuk Brigjen Hendra masih dalam keadaan sakit. Oleh sebab itu, sidang etik untuk tersangka perintangan penyidikan kematian Brigadir J itu menunggu saksi kunci dinyatakan sembuh.

"Karena saksi kuncinya memang dalam kondisi sakit, tentunya kami harus menunggu dahulu sampai dengan kondisi yang bersangkutan sehat," ujar Irjen Dedi.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan salah satu persyaratan saksi dihadirkan dalam sidang kode etik ialah dalam kondisi sehat. Menurut Irjen Dedi, saat inu AKBP AR dalam proses penyembuhan.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Nggak Jadi Nyerah? Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Fakta Menakjubkan, Siap-siap Ferdy Sambo...

"AKBP AR sakit, proses penyembuhannya cukup panjang karena sakitnya agak parah," tambahnya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini