Karir Ferdy Sambo Sudah Selesai di Polri, Petinggi Lemkapi Beber Hal Penting, Simak Baik-baik

Karir Ferdy Sambo Sudah Selesai di Polri, Petinggi Lemkapi Beber Hal Penting, Simak Baik-baik Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi), menyebut, putusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang menolak permohonan banding Ferdy Sambo adalah keputusan yang sangat tepat.

Lemkapi, menilai, putusan itu juga menunjukkan bahwa Polri sangat tegas dan tidak ada keraguan sama sekali kepada pihak-pihak yang merintangi penyidikan kasus pembunuhan Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kami melihat hasil penetapan Tim Khusus Polri yang dibentuk Kapolri ini final dan dan mengikat serta kami nilai tidak ada upaya hukum lain yang bisa dilakukan Ferdy Sambo," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/9).

Atas putusan itu, menurut Edi, eks Kadiv Propam Polri itu sudah final mendapat sanksi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Nggak Jadi Nyerah? Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Fakta Menakjubkan, Siap-siap Ferdy Sambo...

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 itu menyakini sejak awal upaya banding yang dilakukan Ferdy Sambo bakal ditolak. Edi menilai tindakan Ferdy Sambo itu adalah pidana berat dan perbuatanya tidak pantas dilskukan anggota Polri.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini