Singgung Gaya Hidup Hedon Polisi, Desmond Bela Najwa: Itu Realita ya... Bukan Tuduhan

Singgung Gaya Hidup Hedon Polisi, Desmond Bela Najwa: Itu Realita ya... Bukan Tuduhan Kredit Foto: Instagram/@najwashihab

Wakil Ketua Komisi III Anggota DPR RI, Desmond J Mahesa, merespons pernyataan Presenter kondang Najwa Shihab. Di mana Najwa menyindir, gaya hidup anggota Polri yang mewah dan tak malu memamerkan kemewahannya.

Desmond mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Najwa bukan suatu tuduhan. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Najwa, merupakan fakta yang benar-benar terjadi di lapangan.

"Kalau itu realita ya, bukan tuduhan," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, pada Selasa (20/9).

Baca Juga: Resmi Dipecat, Ferdy Sambo Gak Pasrah! Lihat Nih, Dia Bakal Lawan dengan Cara Ini

Sementara itu, Najwa menilai gaya hidup anggota Polri yang dipertontonkan di media sosial maupun di dunia nyata, tidak sesuai dengan gaji dan tunjangannya.

"Polisi ini kerap tidak malu mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon, bukan hanya polisinya, tapi keluarganya juga," kata Najwa dalam channel Youtubenya.

Baca Juga: Pendeta ini Setuju Rohaniawan Berkati Pernikahan Ferdy Sambo dan Si Cantik Diringkus, Tapi Kalau Gak Kebukti, Kamaruddin Siap Ditangkap?

Nana -sapaan akrabnya- mengaku, tidak masalah jika orang lain yang hidup hedon karena tidak digaji dari uang pajak. Sedangkan, anggota polri, kata dia, merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang mana gajinya bersumber dari pajak rakyat.

Nana kemudian mencontohkan, istri Kapolres yang pamer olahraga menggunakan sepeda yang harganya mencapai Rp 300 juta. Belum lagi pejabat polri yang ketika menggelar konferensi pers mengenakan baju harga jutaan dan jam tangan ratusan juta.

"Maksudku, problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini yang kita tahu gaji kamu seberapa, tujanganmu seberapa, dan tidak matching, gaya hidup mewahnya dengan pendapatan mereka. Jadikan wajar orang bertanya-tanya, halal tidak sih duit lu?" ujar Nana.

Baca Juga: Sempat Terima Tawaran dari Ferdy Sambo, Hotman Paris Ngaku Gak Bisa Tidur 3 Hari! Pas Bilang ke Istri Auto Diamuk

Kritik Najwa terhadap institusi kepolisian ini, lantas menuai sorotan, baik yang mendukung hingga menuntut permintaan maaf. Seperti yang dilakukan Sahabat Polisi Indonesia yang mendesak Najwa meminta maaf atas sindirannya itu.

Menurut Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela dalam unggahannya di media sosial mereka, mengatakan, pernyataan Najwa seolah menggeneralisir bahwa seluruh anggota polri hidup hedon. Padahal, menurut Zanzabela, masih banyak polisi-polisi di daerah yang hidupnya pas-pasan dan jauh dari kata mapan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini